Program Padat Karya Bandara Trunojoyo Sumenep Berikan Dampak Ekonomi Masyarakat Sekitar

Program Padat Karya Bandara Trunojoyo Sumenep Berikan Dampak Ekonomi Masyarakat Sekitar Pelaksanaan kegiatan pendukung program padat karya di Bandara Trunojoyo Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan kegiatan pendukung program di Bandara Trunojoyo sangat penting dilaksanakan sebagai salah satu upaya memulihkan ekonomi masyarakat saat wabah Covid-19.

“Covid-19 tidak sekadar berefek pada masalah kesehatan masyarakat semata, tetapi juga berimplikasi kepada sektor ekonomi," kata Bupati Sumenep Achmad Fauzidi sela-sela meluncurkan Kegiatan Pendukung Program Padat Karya di Bandara Trunojoyo tahun 2021, Kamis (08/04/21).

Diketahui, pembangunan dalam bentuk merupakan pembangunan yang melibatkan masyarakat sekitar. Kali ini pemerintah melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Jendral Perhubungan Udara memberikan program berupa perawatan sarana dan fasilitas di Bandara Trunojoyo.

“Dengan kegiatan itu berdampak positif bagi masyarakat untuk membantu perekonomian mereka. Bahkan program fasilitas di bandara menjadi rapi dan bersih,” ungkapnya..

Selain menganggarkan kegiatan program , pemerintah daerah juga telah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 sebesar 8 persen dari pagu anggaran tiap desa untuk membantu ekonomi masyarakat.

“Ini merupakan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif dengan mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk memberikan tambahan pendapatan serta mengurangi kemiskinan,” imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO