Gus Barra Berharap PD DMI Mojokerto Tingkatkan Kemakmuran Masjid

Gus Barra Berharap PD DMI Mojokerto Tingkatkan Kemakmuran Masjid Gus Barra memberikan sambutan saat pelantikan PD DMI Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua PW DMI (Dewan Masjid Indonesia) Jawa Timur, Drs. H. M. Roziqi, M.M.  melantik Pengurus Daerah DMI Kabupaten masa bakti 2020 - 2025 di Kampus KH Abdul Chalim atau IKHAC Bendunganjati, Pacet. , Sabtu (10/4/2021).

Pelantikan dihadiri langsung Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Prof. Dr. KH. Asep Syaifuddin Chalim, M.A., Wakil Bupati H Muhammad Al Barra atau , serta beberapa pejabat daerah setempat.

Dalam sambutannya, berharap pengurus DMI Kabupaten semakin memakmurkan masjid di semua wilayah kerjanya. Selain itu, diharapkan DMI bisa memberi isnpirasi bagi generasi muda untuk menciptakan SDM yang unggul, beraklak baik serta berprestasi untuk mendukung dalam mewujudkan Kabupaten yang maju, adil, dan makmur.

"Memakmurkan masjid bisa dengan berbagai macam kegiatan keumatan. Kalau kita sering beribadah di masjid dengan tujuan memakmurkan masjid, akan memiliki ikatan batin dengan masjid. Segala upaya memakmurkan masjid secara maknawiyah, di antaranya mengikuti jamaah salat serta menghidupkan berbgai kegiatan keagamaan maupun dakwah," jelas , Sabtu (10/4/2021).

Sedangkan Ketua PD DMI Kabupaten Nur Rokhmad M.M. menyampaikan bahwa masjid bisa menggelar tarawih berjamaah dengan menerapkan protokol kesehatan. Antara lain, masjid hanya boleh menampung dengan kapasitas 50 persen sesuai anjuran Menteri Agama.

"Terkait dengan kegiatan khotmil Quran, kami menyediakan waktu untuk ibu-ibu ba'da Subuh. Anak-anak ba'da Anshar menjelang takjil bersama. Kemudian bapak-bapak untuk remaja masjid setelah melaksanakan salat tarawih," sambungnya.

Untuk memakmurkan masjid, selama Ramadan, para jemaah masjid diimbau untuk menyediakan takjil di masjid masing-masing secara bergiliran. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO