Vaksinasi Lansia, Petugas Dinkes Kota Batu Terapkan Strategi Jemput Bola

Vaksinasi Lansia, Petugas Dinkes Kota Batu Terapkan Strategi Jemput Bola Petugas saat memberikan vaksinasi bertempat di Balai Materia Medika Kota Batu, Senin (12/4/2021). (foto: ist)

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna memberikan pelayanan vaksinasi secara maksimal kepada para lansia, petugas Dinkes Kota Batu menerapkan strategi jemput bola. Seluruh puskesmas akan memberikan pelayanan vaksinasi lansia di balai desa atau kelurahan.

"Ya, mulai hari ini (Senin, 12/4/2021) sampai Rabu, seluruh puskesmas akan memberikan pelayanan vaksin lansia bertempat di balai desa atau kelurahan. Sengaja kami gunakan strategi jemput bola agar para lansia bisa mendapatkan pelayanan vaksin tanpa harus jauh-jauh ke rumah sakit atau puskesmas," ujar dr. Suzana Indahwati, Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit, dan Penanganan Bencana Dinkes Kota Batu, Senin (12/4/2021).

Ia menargetkan vaksinasi dosis 1 terhadap 1.810 orang lansia bisa rampung sebelum tanggal 14 April 2021, bersamaan dengan jadwal vaksinasi terahadap guru sebanyak 1.200 orang.

"Khusus pelayanan guru akan dilakukan di semua RS mulai hari ini sampai Rabu mendatang," terangnya.

Hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Batu sudah mencapai 54,9 persen lebih atau sudah sekitar 6.000 lebih yang terdiri dari tenaga kesehatan, pelayan publik, dan lansia. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO