Isi Ramadan, ASC Foundation Full Gelar Bukber dan Serahkan Santunan 18 Hari ke Depan

Isi Ramadan, ASC Foundation Full Gelar Bukber dan Serahkan Santunan 18 Hari ke Depan Muhammad Al Barra atau Gus Barra, Direktur Eksekutif ASC Foundation.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam Bulan Suci Ramadan 2021 ini, ASC atau Asep Saifuddin Chalim Foundation yang dipimpin oleh Muhammad Al Barra atau menggelar buka bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada masyarakat selama 18 hari ke depan.

Kegiatan ASC Foundation itu dikawal langsung oleh Relawan Bekisar atau relawan bela santri dan kiai yang merupakan relawan pemenangan Ikbar atau Ikfina dan pada saat Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 lalu.

Kegiatan bukber dan pemberian sembako kepada masyarakat di semua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto adalah bagian dari program ASC Foundation , yaitu ASC Foundation Peduli dan Berbagi di Bulan Ramadan.

Masyarakat di masing-masing kecamatan diundang langsung oleh sebagai Direktur Eksekutif ASC Foundation, untuk diajak bukber dan diberi santunan berupa paket beras 5 kg, uang Rp 100 ribu, dan sarung maupun kain batik. Anggaran bukber dan pemberian sembako selama 18 hari tersebut murni anggaran atau uang dari ASC Foundation pribadi.

Ketua Relawan Bekisar H Shobirin mengatakan, bukber dan pemberian sembako yang digelar oleh ASC Foundation dikoordinir langsung oleh Bekisar, yang merupakan salah satu pilar ASC Foundation . Relawan Bekisar yang mempunyai anggota ribuan di setiap desa dan dusun di Mojokerto ini bertekad mengawal semua program ASC Foundation .

"Relawan Bekisar dengan ribuan anggota dari masyarakat luas yang tersebar di setiap kecamatan, desa, dan dusun diundang ASC Foundation , untuk diajak bukber dan diberi sembako. Kegiatan ini tetap menaati protokol kesehatan," jelas H Shobirin, Jum'at (16/4/2021).

Sedangkan, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA sebagai Pendiri ASC Foundation mengingatkan dan mengajak kepada semua warga.yang hadir di Masjid IKHAC untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, agar tetap diberi kebarokahan dan keimanan. Serta juga mendoakan kepada para pemimpin supaya selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan amanahnya.

"Bersodakoh maupun pengamalan ibadah di bulan Ramadan dilipatgandakan oleh Allah SWT. ASC Foundation di bulan Ramadan ini hanya berbagi dan memberi. Mari kita juga mendoakan kepada para pemimpin kita agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan amanah dalam memimpin," ungkapnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO