Kamis, 13 Mei 2021 12:40

Isi Ramadan, ASC Foundation Full Gelar Bukber dan Serahkan Santunan 18 Hari ke Depan

Jumat, 16 April 2021 22:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Isi Ramadan, ASC Foundation Full Gelar Bukber dan Serahkan Santunan 18 Hari ke Depan
Muhammad Al Barra atau Gus Barra, Direktur Eksekutif ASC Foundation.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam Bulan Suci Ramadan 2021 ini, ASC atau Asep Saifuddin Chalim Foundation yang dipimpin oleh Muhammad Al Barra atau Gus Barra menggelar buka bersama (bukber) dan memberikan santunan kepada masyarakat selama 18 hari ke depan.

Kegiatan ASC Foundation itu dikawal langsung oleh Relawan Bekisar atau relawan bela santri dan kiai yang merupakan relawan pemenangan Ikbar atau Ikfina dan Gus Barra pada saat Pilkada Kabupaten Mojokerto tahun 2020 lalu.

Kegiatan bukber dan pemberian sembako kepada masyarakat di semua kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto adalah bagian dari program ASC Foundation Gus Barra, yaitu ASC Foundation Gus Barra Peduli dan Berbagi di Bulan Ramadan.

Masyarakat di masing-masing kecamatan diundang langsung oleh Gus Barra sebagai Direktur Eksekutif ASC Foundation, untuk diajak bukber dan diberi santunan berupa paket beras 5 kg, uang Rp 100 ribu, dan sarung maupun kain batik. Anggaran bukber dan pemberian sembako selama 18 hari tersebut murni anggaran atau uang dari ASC Foundation Gus Barra pribadi.

BACA JUGA : 

Pindah ke Surabaya, Kiai Asep Bagikan Bingkisan pada Janda, Veteran, dan Warga Siwalankerto

11 Kepala Desa Angkut 11.000 Paket Sedekah Kiai Asep untuk Puluhan Ribu Warganya

Salat Malam, Ulama-Tokoh Jatim Cari Lailatul Qadar, juga Doakan Putri Ini Jadi Pemimpin Nasional

Ajak Konglomerat Peduli, Kiai Asep Salurkan Zakat 51 Ton Beras kepada Masyarakat Mojokerto

Ketua Relawan Bekisar H Shobirin mengatakan, bukber dan pemberian sembako yang digelar oleh ASC Foundation Gus Barra dikoordinir langsung oleh Bekisar, yang merupakan salah satu pilar ASC Foundation Gus Barra. Relawan Bekisar yang mempunyai anggota ribuan di setiap desa dan dusun di Mojokerto ini bertekad mengawal semua program ASC Foundation Gus Barra.

"Relawan Bekisar dengan ribuan anggota dari masyarakat luas yang tersebar di setiap kecamatan, desa, dan dusun diundang ASC Foundation Gus Barra, untuk diajak bukber dan diberi sembako. Kegiatan ini tetap menaati protokol kesehatan," jelas H Shobirin, Jum'at (16/4/2021).

Sedangkan, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim MA sebagai Pendiri ASC Foundation Gus Barra mengingatkan dan mengajak kepada semua warga.yang hadir di Masjid IKHAC untuk selalu berdoa kepada Allah SWT, agar tetap diberi kebarokahan dan keimanan. Serta juga mendoakan kepada para pemimpin supaya selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan amanahnya.

"Bersodakoh maupun pengamalan ibadah di bulan Ramadan dilipatgandakan oleh Allah SWT. ASC Foundation Gus Barra di bulan Ramadan ini hanya berbagi dan memberi. Mari kita juga mendoakan kepada para pemimpin kita agar selalu diberi kesehatan, kekuatan, dan amanah dalam memimpin," ungkapnya. (ris/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...