Kamis, 13 Mei 2021 09:07

Di Lumajang, Kiai Asep Tawari Beasiswa Anak Suami-Istri yang Meninggal Akibat Tertimpa Batu

Selasa, 20 April 2021 16:51 WIB
Editor: Tim
Di Lumajang, Kiai Asep Tawari Beasiswa Anak Suami-Istri yang Meninggal  Akibat Tertimpa Batu
Muhammad Al-Barra (Gus Barrra), putra tertua Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim saat memberikan santunan uang kepada dua anak suami-istri, yang meninggal karena tertimpa batu saat terjadi gempa pada Sabtu (11/4/2021). foto: mma/ bangsaonline.com

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com-Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, menawari bantuan beasiswa terhadap anak dari suami-istri, Ahmad Fadloli dan Sriyani, yang meninggal tertimpa batu saat terjadi gempa di Lumajang. .

“SPP-nya gratis, makannya gratis, tempatnya gratis,” kata Kiai Asep Saifuddin Cahlim, MA saat takziyah di rumah duka keluarga Ahmad Fadloli dan Sriyani, suami-istri yang meninggal tertimpa batu saat gempa di Lumajang, Senin (19/4/2021).

Seperti diberitakan, Ahmad Fadloli dan istrinya Sriyani meninggal tertimpa batu saat melintasi jalan perbukitan Piket Nol Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang pada Sabtu (11/4/2021).

Yang menarik, Kiai Asep tidak hanya menawarkan beasiswa S1 tapi juga sampai S3. “Nanti pulang tahu-tahu sudah doktor,” kata Kiai Asep Saifuddin Chalim yang disambut haru orang-orang yang hadir. “Nanti kordinasi dengan Pergunu Lumajang,” pinta Kiai Asep. Dua anak mendiang Ahmad Fadholi dan Sriyani itu tampak mengangguk.

BACA JUGA : 

Pindah ke Surabaya, Kiai Asep Bagikan Bingkisan pada Janda, Veteran, dan Warga Siwalankerto

11 Kepala Desa Angkut 11.000 Paket Sedekah Kiai Asep untuk Puluhan Ribu Warganya

Salat Malam, Ulama-Tokoh Jatim Cari Lailatul Qadar, juga Doakan Putri Ini Jadi Pemimpin Nasional

Ajak Konglomerat Peduli, Kiai Asep Salurkan Zakat 51 Ton Beras kepada Masyarakat Mojokerto

Kiai Asep selama ini memang banyak memberikan beasiswa. Lewat jaringan Pergunu Kiai Asep memberi beasiswa di setiap kota dan kabupaten seluruh di Indonesia.

(Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA dan Gus Barra bersama dua anak dari Ahmad Fadloli dan Sriyani, suami-istri yang meninggal karena tertimpa batu saat gempa, Sabtu (11/4/2021). 

Usai memimpin tahlil, Kiai Asep memberikan santunan sejumlah uang atas nama Asep Saifuddin Chalim Foundation (ASC Foundation). Yaitu lembaga nirlaba tanpa badan hukum yang punya misi “memberi untuk berbagi” yang dipimpin Muhammad Al-Barra (Gus Barra), putra tertua Kiai Asep.

Gus Barra bahkan saat menyerahkan bantuan uang juga memperkuat pernyataan Kiai Asep agar dua anak dari suami-istri yang meninggal dunia tertimpa batu itu mau menerima beasiswa yang ditawarkan abahnya.

Seperti diberitakan BANGSONLINE.com, Kiai Asep dan Gus Barra lewat ASC Foundation memberikan bantuan pada para korban gempa di sejumlah daerah. Semula Kiai Asep dan Gus Barra turun ke lokasi gempa di Malang dengan membawa dua truck beras dan mie serta sarung dan uang untuk para korban gempa.

(Para Banser dan pengurus Pergunu bahu membahu menurunkan besar, mie, air mineral bantuan dari ASC Foundation di Lumajang, Senin (19/4/2021). Foto: mma/bangsaonline.com) 

Lalu turun ke Lumajang untuk memberikan santunan ke sejumlah lokasi. Selain itu Tim ASC Foundation juga menyebar bantuan ke Tulungagung, Blitar, dan Trenggalek.

“Kalau kurang dan ada yang warga terdampak gempa yang belum menerima bantuan, tolong nanti menghubungi Pergunu setempat,” tegas Kiai Asep sembari menegaskan bahwa semua sumbangan itu berasal dari uang pribadi. “ASC Foundation hanya member untuk berbagi, tidak menerima sumbangan dari manapun dan dari siapapun,” kata Kiai Asep tegas. (mma)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...