Minggu, 09 Mei 2021 09:18

Gencarkan Kampanye #SudahZiapAman, Adira Insurance Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara

Rabu, 28 April 2021 17:44 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Gencarkan Kampanye #SudahZiapAman, Adira Insurance Ajak Masyarakat Peduli Keselamatan Berkendara
Webinar Kampanye #SudahZiapAman yang digelar Adira Insurance. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski di masa pandemi jumlah kecelakaan turun hingga 15 persen, namun Adira Insurance melalui produk unggulannya Autocillin terus melakukan kampanye #SudahZiapAman. Kampanye ini diharapkan dapat menyadarkan seluruh masyarakat untuk berhati-hati berlalu lintas.

Kampanye #SudahZiapAman ini bertujuan memberikan rasa aman saat berkendara dengan perlindungan dari risiko-risiko di jalan seperti kecelakaan, banjir, hingga huru-hara, melalui produk Autocilin.

Direktur Adira Insurance Wayan Pariama mengungkapkan hasil riset, bahwa rata-rata indeks keselamatan berkendara di 15 kota yang disurvei adalah 76 persen. Sehingga perlu adanya kampanye atau edukasi mengenai perilaku pengguna jalan supaya persentasenya meningkat.

"Karena keamanan dan keselamatan di jalan tidak hanya ditujukan untuk diri sendiri, tetapi untuk kepentingan bersama. Belum lagi risiko-risiko yang harus ditanggung apabila terjadi musibah saat berkendara di jalan," katanya saat webinar bersama media, Rabu (28/4/2021).

BACA JUGA : 

OVO Bersama Prudential Indonesia Hadirkan PRUTect Care - Hospital Cash

Sadar Kesehatan, Nasabah Astra Life Naik 700 Kali Lipat Selama Pandemi

Gagal Gelar Demo, Nasabah AJB Bumiputera Difasilitasi Mediasi oleh Polres Kediri Kota

Standard Chartered Bank dan Prudential Indonesia Luncurkan PRULife Harvest Plan

Sebagai contoh, saat mengalami kecelakaan beruntun, ada pihak-pihak lain yang juga dirugikan dari musibah tersebut. Karenanya, menurutnya sangat penting untuk memiliki asuransi kendaraan yang mampu melindungi secara lengkap, baik diri sendiri maupun orang lain. Termasuk tanggung jawab pihak ketiga, yang merupakan salah satu jaminan perluasan dari Autocillin.

Wayan menegaskan menjelaskan, produk Autocillin terus menambah berbagai fitur yang memberikan kemudahan bagi pelanggan dan memberikan rasa aman. Fitur-fiur itu di antaranya Autocillin Mobile Claim Application untuk pengajuan klaim secara online, Autocilin Rescue, Autocillin Mobile Service, STNK Renewal Service, hingga layanan 24 jam Adira Care.

"Ke depannya, Adira Insurance mengajak semua pemangku kepentingan untuk melakukan upaya kolektif, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat umum, guna menciptakan keamanan dan keselamatan jalan secara berkelanjutan," pungkasnya.

Sementara itu, Jujuk Margono, Pegiat Otomotif menyayangkan bahwa human errors selama ini menjadi kontributor besar terhadap kasus kecelakaan lalu lintas.

"Padahal, justru faktor ini yang paling bisa dihindari apabila kita selalu memprioritaskan keamanan dan mempersiapkan perlindungan bagi diri, kendaraan, dan orang lain. Semangat yang digaungkan Autocillin melalui kampanye #SudahZiapAman ini perlu kita dukung untuk menciptakan jalanan yang aman untuk semua," tandasnya. (diy/zar)

Bernuansa Menara Kudus, Mushola An-Nabaat Diresmikan Wabup Nganjuk
Minggu, 09 Mei 2021 00:50 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Cita Indonesia Group, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, pertanian, dan peternakan, meresmikan Mushola An-Nabaat yang berlokasi di Desa Batembat Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk. Peresmian mushola ini dil...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 08 Mei 2021 09:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Genre baru persuratkabaran dimulai dari Singapura. Koran terkemuka di negeri singa itu mengubah diri menjadi not for profit. Perubahan drastis ini dilakukan setelah mengalami kemerosotan yang terus terjadi.Tapi apa beda...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...