Respons Persoalan Kesehatan Mental, Rukita Kampanyekan Senyaman di Rumah

Respons Persoalan Kesehatan Mental, Rukita Kampanyekan Senyaman di Rumah Press Conference Kampanye Senyaman di Rumah. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com, sebuah perusahaan coliving di Indonesia ini resmi memperkenalkan kampanye terbarunya yang bertajuk "Senyaman di Rumah". Yakni untuk menciptakan pengalaman tinggal yang lebih menyenangkan.

Head of Customer Excellence , Junius menuturkan, kampanye ini secara khusus dirancang sebagai respons atas kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran pada tahun ini. Sehingga ini menjadi tahun kedua bagi para penghuni tidak dapat pulang ke kampung halamannya.

Untuk itu, kampanye ini secara khusus dirancang untuk menangani persoalan kesehatan mental yang marak terjadi di masa pandemi yang belum berakhir di Indonesia.

"Berangkat dari permasalahan ini, kami memperkenalkan kampanye Senyaman di Rumah untuk menciptakan pengalaman tinggal yang lebih menyenangkan, sehingga para penghuni tetap nyaman dan sehat baik secara fisik maupun mental, meski mereka jauh dari keluarga. Kami berharap dengan adanya komunitas Rukees yang akrab dan beragam program lainnya dapat mengobati rasa rindu mereka akan rumah," katanya saat press conference bersama media, Jumat (30/4/2021).

Psikolog Klinis Tara de Thouars mengatakan, pihaknya berupaya mengurangi stres atau pikiran negatif melalui hunian atau rumah yang nyaman. Menurutnya, hunian ideal adalah tempat yang mempunyai space pribadi untuk melepas kepenatan.

"Yang terpenting ada koneksi internet. Ruang kerja atau rileksasi tidak juga dibuat seperti aslinya, yang penting nyaman, dan melengkapi segala yang kita butuhkan," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO