Rabu, 16 Juni 2021 15:44

Perkumpulan Pengusaha Gresik Barat Siap Gelontorkan CSR untuk Pembangunan

Jumat, 30 April 2021 21:12 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Perkumpulan Pengusaha Gresik Barat Siap Gelontorkan CSR untuk Pembangunan
Ketua PPGB Amat Prayitno saat memberikan keterangan. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Pengusaha Gresik Barat (PPGB) siap menggelontorkan CSR (Corporate Social Responsibility) untuk membantu pembangunan di Kabupaten Gresik.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PPGB Amat Prayitno saat menggelar buka bersama di Kafe Angonjiwo, Jalan Kapten Dulasim Desa Pulopancikan, Kecamatan Gresik, Jumat (30/4/2021).

"Kami siap membantu pembangunan Kabupaten Gresik di bawah Pemerintahan Gresik Baru. Kami siap mengeluarkan CSR untuk membantu pembangunan Gresik," ujar Amat Prayitno.

Dikatakan Amat Prayitno, ada 40 pengusaha yang tergabung dalam PPGB. "Sebagai pengusaha di Gresik, tentu menaruh perhatian besar kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bisa membantu mewujudkan harapan pengusaha untuk kemudahan. Mulai soal rencana tata ruang wilayah (RTRW) yang di-plotting pemerintah untuk usaha tertata dengan baik. Sehingga, tempat-tempat yang ditetapkan sebagai tempat usaha bisa tertata dengan apik dan sesuai kondisi riil," kata Amat.

BACA JUGA : 

Jadi Penyintas Covid-19, Bupati Gus Yani Lakukan Donor Plasma Konvalesen

TMMD ke-111 Gresik, Wujudkan Infrastruktur untuk Pemerataan Pembangunan​

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Songsong Pilpres 2024, Golkar Jatim: Airlangga Berpotensi Besar Menang jika Maju Capres

Dia kemudian mencontohkan RTRW Kabupaten Gresik di bawah kepemimpinan Bupati K.H. Robbach Ma'sum (almarhum) yang tertata dengan apik sehingga sangat membantu pengusaha di Kabupaten Gresik untuk berinvestasi dan berusaha.

"Kami meminta Bupati Gus Yani bisa menata kembali RTRW seperti masa Bupati K.H. Robbach Ma'sum. Saya kira Bupati Gus Yani yang juga seorang pengusaha sangat paham dengan kondisi Gresik," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, PPGB juga berharap Pemkab Gresik mengevaluasi keberadaan portal jalan. Menurutnya, pemasangan portal jalan sangat merepotkan aktivitas pengusaha untuk mendatangkan atau mengirimkan hasil produk perusahaan. Terlebih produk-produk ekspor yang membutuhkan waktu cepat.

"Kami sebagai pengusaha siap mengikuti aturan pemerintah dalam menjaga kualitas jalan agar tak rusak. Untuk itu, kami meminta agar keberadaan portal di sejumlah jalan seperti di Kecamatan Cerme, Benjeng, dan Balongpanggang, dan titik lain ditinjau ulang karena mengganggu aktivitas usaha, baik yang ekspor maupun lokal," ujarnya.

"Kami siap mengeluarkan CSR kami untuk perbaikan jalan jika anggaran pemerintah tak cukup," sambung pengusaha yang bergerak di bidang perkayuan ini.

Dia juga mengungkapkan bahwa pengusaha sangat mengharapkan ketersediaan air PDAM untuk kelangsungan usaha. Sebab, sejauh ini pengusaha masih kesulitan mendapatkan air bersih.

"Sebanyak 40 pengusaha di Kabupaten Gresik sangat siap membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi pengangguran melalui sejumlah bidang usaha. Untuk tenaga kerja dari Gresik yang dibutuhkan siap kami tampung. Namun, untuk pekerja yang skill yang tak bisa diambilkan dari Gresik, baru diambilkan dari luar Gresik," urainya. (hud/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...