Tinjau Operasi Pasar Murni, Wali Kota Kediri Imbau Masyarakat Belanja Secara Bijak dan Cerdas

Tinjau Operasi Pasar Murni, Wali Kota Kediri Imbau Masyarakat Belanja Secara Bijak dan Cerdas Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berbincang dengan salah satu warga yang hendak membeli beras. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murni di Kantor Kelurahan Bandar Lor, Rabu (5/5). Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri juga ikut melayani masyarakat yang membeli berbagai komoditas yang dijual di Operasi Pasar Murni.

Operasi Pasar Murni digelar untuk mengendalikan beberapa harga komoditas bahan pokok yang melonjak. Sehingga inflasi di Kota Kediri dapat terus terjaga.

Pada bulan April lalu, inflasi bulanan di Kota Kediri sebesar 0,31 persen. Di mana pada kelompok pengeluaran makanan, minuman, dan tembakau sebesar 0,68 persen.

Usai meninjau pelaksanaan Operasi Pasar Murni, Abdullah Abu Bakar menjelaskan bahwa stok kebutuhan bahan pokok di Kota Kediri sampai dengan hari ini masih aman. Kenaikan harga juga masih terkendali.

“Kalau inflasinya terjaga lalu masyarakatnya juga cara berbelanjanya juga bijak, maka Insya Allah inflasi di Kota Kediri terjaga terus. Kita juga update data setiap harinya seperti apa," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri itu.

Biasanya, lanjut Mas Abu, mendekati Hari Raya Idul Fitri ini harga cenderung melonjak. Untuk menjaga stabilitas harga itu, maka diadakan operasi pasar. "Ini sudah menjadi tradisi, bahwa kalau ada lonjakan-lonjakan diadakan operasi pasar," katanya.

Wali Kota Kediri juga mengimbau agar masyarakat berbelanja secara cerdas dan bijak. Karena biasanya menjelang Hari Raya Idul Fitri ini masyarakat berbelanja secara berlebihan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO