Selasa, 22 Juni 2021 03:32

Bupati Hendy Dorong MUI Jember Salurkan Bantuan Sosial Setiap Tiga Bulan Sekali

Sabtu, 08 Mei 2021 14:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Bupati Hendy Dorong MUI Jember Salurkan Bantuan Sosial Setiap Tiga Bulan Sekali
Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi khalayak untuk bertabur berkah, khususnya umat muslim. Termasuk MUI Jember pun tak mau ketinggalan dalam momen berkah itu.

Hari ini, Sabtu (8/5), MUI Jember menyalurkan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat. Bantuan itu akan disalurkan di dua lokasi berbeda menggunakan dua mobil.

Pemberangkatan paket bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Hendy Siswanto dari Toko Rindang Khatulistiwa di Jalan Kalimantan, Sumbersari.

Ketua MUI Jember Abdul Haris menjelaskan, bahwa paket sembako yang disalurkan kali ini sebagai wujud syukur dan kepedulian MUI Jember kepada sesama. Rencananya, penyaluran bantuan sosial itu akan dijadikan kegiatan rutin.

BACA JUGA : 

Belum Ada Izin dari Kemendagri, Bupati Hendy Resmi Perpanjang SK Plt. Pejabat

Bupati Hendy Respons Cepat Arahan Menko untuk Penerapan PPKM Mikro di Jember

Sudahi Dualisme di Tubuh Persid, Masing-masing Ketua Serahkan Kepengurusan ke Bupati Hendy

Selesaikan Dualisme Persid Jember, Bupati Hendy Akan Rombak Struktur Kepengurusan

"Apalagi saat ini kondisi di mana masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan kerena dampak Covid-19," tuturnya.

"Kami belum rapat kerja, tapi karena dampak Covid-19 yang luar biasa, pengurus di komisi pemberdayaan umat yang menjadi pengusaha peduli. Insya Allah ke depan akan lebih diintensifkan," imbuhnya.

Niat baik tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati Hendy Siswanto. Ia menyatakan dukungannya. Bahkan mendorong pembagian sembako itu tidak hanya dilakukan pada momen bulan Ramadhan, namun minimal dilakukan tiga bulan sekali.

Terkait besar kecilnya bantuan, bupati menyarankan tidak menjadi ukuran. “Yang penting rutin. Sebab, sembako dibutuhkan tiap hari untuk makan,” ujar Hendy usai melepas bantuan tersebut di Jalan Kalimantan, Sumbersari, didampingi oleh Wakilnya Gus Firjoun.

Menurut Bupati Hendy, perekonomian bisa tumbuh dengan konsep terima kasih. Karena itu, ia mendorong para pengusaha untuk menerapkannya di tengah-tengah perekonomian masyarakat yang sedang lesu akibat Covid-19.

“Bahasa terima kasih itu harus diimplementasikan kepada semua kehidupan, kepada semua orang. Terima, kasih. Kalau terima saja, tidak bisa. Berhenti. Ilmu profesor pun mati kalau tidak menghayati arti terima kasih. Mau dibuat apa ilmunya, mau dipakai apa. Ilmu itu harus diamalkan,” bebernya.

Bagi pengusaha, tambah Bupati Hendy, konsep terima kasih itu berarti wajib memberikan bantuan. “Tidak harus diminta lebih dulu agar membantu. Kalau dapat untung, kasihkan lagi. Supaya lebih untung,” tuturnya. (yud/eko/rev)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...