Dampak Gempa di Blitar, Tiga Rumah di Kediri Rusak Ringan

Dampak Gempa di Blitar, Tiga Rumah di Kediri Rusak Ringan Petugas dari BPBD Kabupaten Kediri saat berada di lokasi rumah milik salah satu korban dampak gempa yang rusak. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gempa di Kabupaten Blitar yang terjadi pada Jumat (21/05/2021) pukul 19:14 WIB lalu, ternyata berdampak sampai Kabupaten . Tiga bangunan rumah milik warga Kabupaten dikabarkan mengalami kerusakan ringan. Namun tidak ada korban jiwa maupun yang cedera.

"Rumah milik Pak Samsudin ini dinding pojok bangunan dapur ambrol sepanjang 2 meter dan tinggi 1 meter," kata Plt. Kepala Pelaksanaan BPBD Kabupaten , Slamet Turmudi, Minggu (23/5).

Menurut Slamet, dari hasil pantauan di lapangan yang dilakukan petugas BPBD Kabupaten diketahui ada tiga titik kerusakan. Yaitu bangunan rumah milik Samsudin (50) warga Dusun Kalirong Selatan RT 02 RW 03, Desa Kalirong, Kecamatan Tarokan yang dihuni 4 jiwa.

Kedua, rumah milik Sukesi (60) warga Dusun Bumirejo, Desa Krecek, Kecamatan Badas yang dihuni oleh tiga jiwa.. Kerusakannya adalah bagian dinding penyekat ruang tamu dan kamar, ambrol sepanjang 2,5 meter dan tinggi 2,5 meter.

Ketiga, rumah milik Suparmi (60 tahun), warga RT 01 RW 02 Dusun Grogol, Desa Grogol, Kecamatan Grogol yang dihuni oleh 4 jiwa. Dinding bagian dapur ambrol sepanjang 2 meter dan tinggi 2 meter

"Alhamdulillah semuanya selamat, tidak korban jiwa maupun korban luka-luka. Personel BPBD sudah mendatangi lokasi melakukan assessment dan penanganan sementaran," imbuh Slamet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO