Kampung Inggris Pare Bisa Jadi Kampung Digital, Bupati Kediri: UMKM Perlu Kemasan dan Pemasaran

Kampung Inggris Pare Bisa Jadi Kampung Digital, Bupati Kediri: UMKM Perlu Kemasan dan Pemasaran Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (kanan) dan Pemimpin BNI KC Kediri Enrico Annas. foto: ist/ bangsaonline.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Hanindhito Himawan Pramana menerima kedatangan Pimpinan BNI Cabang di Pendapa Panjalu Jayati. Kedatangan pimpinan BNI tersebut untuk beraudiensi dengan orang nomor satu di Kabupaten itu.

Acara tersebut membahas kerja sama untuk meningkatkan produktivitas UMKM di Kabupaten . Tak kalah pentingnya juga membahas digitalisasi yang sudah dijalankan BNI sekitar satu tahun di Kampung Inggris - Pare.

Mas Bup Dhito, sapaan akrab Bupati , menyambut baik kedatangan Pemimpin BNI KC Enrico Annas beserta jajaran. Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Kepala BPKAD Erfin Fatoni dan Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Mamiek Amiyati.

Saat audiensi berlangsung, Mas Bup menyampaikan, pemerintah saat ini sangat getol mendukung para pelaku UMKM dalam hal pemasaran. Menurut dia, banyak produk-produk UMKM di Kabupaten yang masih kesulitan dalam hal pemasaran.

“Hal tersebut bisa diatasi dengan penggunaan media sosial yang semakin banyak penggunanya. Dengan menggunakan media sosial, produk-produk UMKM akan cepat dikenal oleh masyarakat dan secara otomatis akan laku,” ujarnya, Rabu (2/6/21).

Ia menambahkan, selain pemasaran, yang tidak kalah penting adalah kemasan. Kemasan yang bagus merupakan salah satu daya tarik bagi konsumen untuk membelinya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO