Roadshow Asistensi PPKM Mikro, TNI dan Polri Apresiasi dan Motivasi Satgas Covid-19 Tingkat Desa

Roadshow Asistensi PPKM Mikro, TNI dan Polri Apresiasi dan Motivasi Satgas Covid-19 Tingkat Desa Satgas Covid-19, Kodim 0808 Blitar, dan Polres Blitar saat melakukan roadshow asistensi ke posko PPKM Mikro Desa Krenceng Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro dianggap efektif menurunkan kasus Covid-19 di Blitar. Indikatornya antara lain, kasus positif Covid-19 menurun dan jumlah zona merah di tingkat desa berkurang.

Keberhasilan penurunan angka Covid-19 ini tak lain adalah kerja keras relawan dan Satgas Covid-19 tingkat desa yang menjalankan PPKM dengan pelibatan pendekatan sosial. Dengan menjalankan kebijakan pemerintah dengan memaksimalkan inovasi dari warga.

Guna memberikan semangat kepada relawan dan Satgas Covid-19, TNI dan Polri dari Kodim 0808 Blitar dan Polres Blitar kota melakukan roadshow asistensi ke posko PPKM mikro.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, perjuangan relawan dan masyarakat patut mendapatkan apresiasi. Salah satunya adalah relawan dan Satgas Covid-19 di Desa Krenceng Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Sebab, di desa tersebut dulunya sempat ada 27 kasus positif Covid-19. Namun dengan kegigihan relawan, satgas, dan kesadaran masyarakat, saat ini Desa Krenceng menjadi wilayah yang berstatus zona hijau.

"Oleh karenanya, hal itu harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi agar status zona hijau tetap terjaga dengan baik," kata Yudhi.

Keberhasilan Desa Krenceng tersebut, kata dia, harus menjadi contoh desa-desa lain. Terutama soal strategi dan pengelolaan pelaksanaan PPKM Mikro di Desa Krenceng. Serta sarana dan prasarana yang ada di posko PPKM mikro.

"Roadshow ini akan terus kami lakukan, karena sejauh ini kami melihat PPKM mikro ini cukup efektif. Jadi kami harap dengan kami memberikan semangat nantinya jangan sampai kendor dan pandemi ini segera berakhir," paparnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO