Pencapaian Target Program Baznas Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Berkembang Signifikan

Pencapaian Target Program Baznas Kabupaten Sumenep Tahun 2020 Berkembang Signifikan Baznas Kabupaten Sumenep. (foto: ist)

SUMENEP, BAGSAONLINE.com - Realisasi target Baznas Kabupaten Sumenep dalam hal pengumpulan, pendistribusian, dan pendayagunaan zakat, infak, sedekah (ZIS) dan dana sosial keagamaan lainnya (DSKL) selama tahun 2020 diklaim berkembang secara signifikan.

Ketua Baznas Kabupaten Sumenep, H. Moh. Jazuli, M.H.I., mengatakan realisasi telah mencapai target yang ditetapkan dalam RKAT.

Hal itu juga dibenarkan oleh Ketua Bidang Pengumpulan Zakat Hadariadi. Menurutnya, penghimpunan ZIS-DSKL selama tahun 2020 mengalami peningkatan. Dari target pengumpulan yang ditetapkan dalam RKAT sebesar Rp 1,650 miliar, sampai akhir tahun 2020 terealisasi Rp 1,795 miliar.

"Ya itulah catatan yang telah terhimpun selama satu tahun," ujarnya.

Sementara itu, untuk penyaluran atau distribusi dana ZIS-DSKL, sebesar 80% atau Rp 1,354 miliar sesuai regulasi atau peraturan Baznas RI.

"Dan sudah bisa disebarkan lebih luas dan merata ke seluruh wilayah di Kabupaten Sumenep yang tercakup dalam 5 pokok program Baznas Kabupaten Sumenep, yaitu Sumenep Peduli, Sumenep Taqwa, Sumenep Makmur, Sumenep Cerdas, Sumenep Sehat, dan mencakup 8 ashnaf menurut syariat Islam dengan upaya penyebaran yang maksimal dan asesmen yang ketat," terang Ketua Bidang Program Pencapaian Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Sugeng Hariyadi.

"Diharapkan oleh semua pimpinan pengumpulan Baznas Kabupaten Sumenep, dengan upaya yang maksimal, kerja keras pengurus Basnas Kabupaten Sumenep selama tahun 2020 ini bisa menjadi landasan soliditas dan kerja sama yang baik dalam melaksanakan amanah dari muzaki dan munfiq," pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO