Tebar Berkah, Baznas Jatim Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim dan Duafa di Sumenep

Tebar Berkah, Baznas Jatim Salurkan Bantuan Bagi Anak Yatim dan Duafa di Sumenep Baznas Jatim salurkan bantuan bagi anak yatim dan duafa.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur menebar berkah untuk sesama di bulan suci Ramadan di Kabupaten Sumenep. Baznas memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa.

Program ini adalah berkah untuk sesama di Kabupaten Sumenep ini. Sasarannya sebanyak 500 anak yatim dan duafa.

“Saya berterima kasih dan apresiasi kepada Baznas Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Sumenep yang telah memprogramkan mulia dalam upaya membantu program dan kegiatan Pemerintah Daerah,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, saat membacakan sambutan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi.

Penyerahan bantuan program untuk sesama itu dilakukan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Sabtu (23/04/2022). Penyerahan dihadiri Ketua , Moh. Roziqi dan Ketua Baznas Kabupaten Sumenep.

Menurut Edy, baznas mempunyai peran penting guna membantu pemerintah daerah mengentaskan masyarakat dari kemisikinan dengan membangun sistem pengentasan kemiskinan berbasis zakat.

“Karenanya, peran baznas ini sejalan dengan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk bergandengtangan kerja bareng mengurangi angka kemiskinan,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...