Gelar Rakercab, PDIP Gresik Optimis Menang Pemilu Nasional 3 Kali Berturut-turut

Gelar Rakercab, PDIP Gresik Optimis Menang Pemilu Nasional 3 Kali Berturut-turut PDIP Gresik saat menggelar rakercab. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Gresik menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di Kantor DPC Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, Kamis (10/6/2021).

Rakercab dengan mengusung tema "Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong, Untuk Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat" itu dihadiri sejumlah petinggi Jatim dan Gresik. Di antaranya, Ketua Bapilu DPD Jatim Deni Wicakasono, Ketua DPC Gresik Mujid Riduan, Sekretaris Noto Utomo, Bendahara Siti Muafiyah, serta pimpinan dan anggota Fraksi DPRD Gresik.

Mujid Riduan menyatakan bahwa rakercab kali ini digelar untuk menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024. Karena itu, pihaknya saat ini sedang fokus konsolidasi dengan pengurus kecamatan (DPAC), hingga ranting (desa).

"Dalam masa konsolidasi ini, kami melakukan mapping, atau pemetaan basis massa yang akan kami siapkan untuk modal dalam rapat kerja daerah (rakerda) dan rapat kerja nasional (rakernas) pada bulan 8 (Agustus) mendatang," ujar Mujid didampingi Noto Utomo dan Siti Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10/6/2021).

Lanjut Mujid, dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024, khususnya pileg, Gresik akan menyiapkan seleksi calon legislatif baik dari unsur kader internal partai maupun eksternal sejak tahun 2022. "Caleg-caleg tersebut yang akan kami usulkan ke DPP," jelas Wakil Ketua DPRD Gresik tersebut.

"Target menang pemilu tiga kali berturut-turut atau hattrick. Kami optimis Pemilu 2024 secara nasional yang bakal menang lagi sehingga 3 kali hattrick," pungkas Mujid.

Senada dengan Mujid, Noto Utomo menyatakan bahwa DPC Gresik siap mengawal target DPP dalam mewujudkan kemenangan pemilu 3 kali berturut-turut. Karena itu, Gresik jauh hari telah mempersiapkan diri untuk mengawal kebijakan DPP tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO