Kamis, 17 Juni 2021 16:07

Ustaz di Banyuwangi Diteror, Diduga Gegara Soal Pergantian Takmir Musala

Kamis, 10 Juni 2021 18:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Ustaz di Banyuwangi Diteror, Diduga Gegara Soal Pergantian Takmir Musala
Ustaz Ansori sedang menunjukkan surat berisi penghinaan yang ditujukan kepadanya.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Seorang ustaz di Banyuwangi diteror oleh orang tak dikenal (OTK) dengan mengirimkan sebuah surat berisi hinaan yang dilemparkan ke rumahnya di lingkungan Sukorojo, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kamis (10/6/2021) dini hari.

Saat kejadian, ustaz yang bernama Ansori (45) itu mengaku masih terjaga dan mendengar suara sepeda motor yang berhenti di depan rumahnya, lalu pergi. Kendati demikian, dia tidak merasa curiga dikarenakan setiap harinya banyak sepeda motor yang lalu lalang. Namun keesokan harinya, dia mendapati sepucuk surat di teras rumahnya yang berisi hinaan tersebut.

"Isi suratnya berisi kata-kata yang tidak pantas dan ditujukan kepada saya beserta keluarga. Dan secara pribadi ini sangat meresahkan saya," kata Ansori kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (10 /6/2021).

Peristiwa pelemparan surat berisi hinaan tersebut, kata Ansori, juga terekam CCTV tetangga yang berada di depan rumahnya. Dalam video rekaman CCTV tersebut, terlihat seseorang dengan mengendarai sepeda motor matik berhenti di depan rumah sang ustaz, sekitar pukul 00.15 WIB. Lalu pengendara motor yang wajahnya ditutupi helm tersebut melemparkan surat berisi hinaan tersebut, kemudian kabur.

BACA JUGA : 

UAS Akan Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Peterongan Jombang

Tanamkan Puasa dan Tadarus Sejak Dini, KB-TK Al Muslim Gelar Ustadzah Berkisah

(Hasil tangkapan layar dari video CCTV milik tetangga Ustaz Ansori yang menunjukkan seorang pengendara motor sedang melemparkan sesuatu ke dalam rumahnya)

Ansori mengungkapkan, meski rekaman CCTV terlihat samar, dia menduga peneror tersebut merupakan seseorang yang selama ini berselisih paham dengannya. Pasalnya, sebelum kejadian terdapat rapat warga untuk membahas pergantian takmir musala setempat.

"Dari ciri-ciri pelaku sepertinya saya tahu siapa pelempar surat kaleng berisi hinaan tersebut," ungkapnya

Ansori pun berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke polisi agar peristiwa yang serupa tidak terulang lagi terhadap dirinya, keluarga, maupun santri-santrinya.

"Saat ini masih diteror lewat surat. Tetapi esok hari siapa yang tahu kalau dia akan mencelakai saya, keluarga, maupun santri-santri saya," pungkasnya. (guh/ian)

Soal Anggaran Menhan untuk Alutsista Rp 1.700 Triliun, Ini Komentar Kiai Asep
Kamis, 17 Juni 2021 00:22 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Heboh anggaran untuk membeli Alutsista sebesar Rp 1.700 Triliun membuat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terus mendapat sorotan publik. Padahal, menurut Prabowo, master plan atau grand design itu permintaan ...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Kamis, 17 Juni 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di Indonesia, terutama di Bangkalan dan Kudus, Covid-19 mengganas. Ratusan orang meninggal dunia.Tapi di belahan dunia lain Covid-19 justru lenyap. Inilah yang terjadi di California. Warganya pun berpesta. Pesta merd...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...