Kamis, 29 Juli 2021 16:22

Ciptakan Pemerintahan yang Bersih, Bupati Sumenep Bentuk GTRM

Selasa, 15 Juni 2021 23:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Ciptakan Pemerintahan yang Bersih, Bupati Sumenep Bentuk GTRM
Pengukuhan Gugus Tugas Revolusi Mental di Kantor Bupati Sumenep, Selasa (15/06/21).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menciptakan Kabupaten Sumenep yang bersih, tertib, dan melayani, Pemerintah Kabupaten Sumenep membentuk Gugus Tugas Revolusi Mental (GTRM).

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, pembentukan GTRM ini merupakan tahap awal guna membentuk agen-agen revolusi mental penyelenggara negara, masyarakat, dunia pendidikan, dan dunia usaha.

“Diharapkan, gugus tugas ini bisa menciptakan masyarakat yang tertib dalam kegiatan sehari-hari, agar dapat meningkatkan kualitas manusia di Kabupaten Sumenep serta mencegah terjadinya tindak kejahatan dan korupsi,” jelasnya pada Pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental Kabupaten Sumenep di Kantor Bupati Sumenep, Selasa (15/06/21).

Lanjut Bupati Fauzi, pembentukan GTRM ini bertujuan menggemakan revolusi mental ke seluruh penjuru masyarakat Sumenep dengan memunculkan agen-agen revolusi mental, sehingga seluruh elemen siap memulai gerakan nasional revolusi mental.

BACA JUGA : 

Optimalkan Pengumpulan ZIS ASN, Baznas Sumenep Gelar Rakor Bersama Bupati dan OPD

Bupati Sumenep Pertajam Program Pembangunan di Musrenbang RPJMD 2021-2026

Antisipasi Sebaran Covid-19, Pemkab Sumenep Gelar Vaksinasi Massal bagi Guru dan Lansia

Sembilan Guru Ngaji di Dasuk Barat Sumenep Terima Insentif

“Karenanya, Gugus Tugas Revolusi Mental bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan langkah nyata dengan kebulatan tekad melakukan gerakan nasional revolusi mental,” terangnya.

Pihaknya optimis dengan revolusi mental, akselerasi program pembangunan di Kabupaten Sumenep dapat diimplementasikan secara nyata dan menyentuh seluruh komponen masyarakat mulai dari aparatur pemerintah, tokoh agama, tokoh msyarakat, pimpinan organisasi kemasyarakatan, tokoh pemuda, akademisi, budayawan, dan elemen lainnya.

“Mari kita jadikan revolusi mental seperti gerakan masif dan partisipatif di Kabupaten Sumenep, supaya mampu mendorong terwujudnya masyarakat Sumenep yang unggul, mandiri, dan sejahtera,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep membentuk Gugus Revolusi Mental sesuai Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, selanjutnya Gubernur Jawa Timur pada tanggal 29 Januari 2021 mengeluarkan surat yang meminta agar kepala daerah segera membentuk Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental di masing-masing kabupaten.

Sementara, susunan pengurus Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental Kabupaten Sumenep periode 2021- 2025, yakni, sebagai Ketua adalah Bupati Ahmad Fauzi, Wakil Ketua dijabat Wakil Bupati Dewi Khalifah, sedangkan Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi sebagai Pelaksana Harian. (aln/rev)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...