Plt Bupati dan Polres Nganjuk Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Tanjungrejo

Plt Bupati dan Polres Nganjuk Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Tanjungrejo Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi menerima potongan tumpeng dari Kapolres Nganjuk AKBP Harviandhi saat peresmian Desa Tanjungrejo sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Polres Nganjuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan masyarakat dengan meresmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar). Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret, ditunjuk sebagai desa percontohan Kampung Tangguh Bersinar.

Launching Kampung Tangguh Bersinar ini dihadiri langsung oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Harviandhi, Dandim 0810, Kajari Nganjuk, Kepala BNN, dan Kepala Pengadilan Negri Nganjuk. Kegiatan berlangsung dengan menerapakan protokol kesehatan (prokes) 3M, yakni mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Plt Bupati Marhaen Jumadi berharap ke depan tidak hanya Desa Tanjungrejo saja yang ditetapkan menjadi desa percontohan bersih narkoba. Melainkan juga desa-desa lain, karena masalah narkoba adalah tanggung jawab bersama.

"Maka itu, perlunya para kepala desa yang hadir agar jangan bosan dalam menyampaikan masalah yang sedang dialami masyaratakat saat ini," kata Marhaen dikutip BANGSAONLINE.com, Rabu (16/06).

Ia kemudian mengutip instruksi Presiden Joko Widodo dan Kapolri tentang 3 masalah yang harus sering disosialisasikan dan terus dilakukan penanganan, yakni pertama Covid-19, kedua HIV-AIDS, dan ketiga Narkoba.

"Saya mengajak semua lapisan, ayo kita syiar tentang permasalahan-permasalahan terkait Narkoba secara bersama-sama. Bagaimana memprioritaskan pembangunan agar lebih baik, yaitu menciptakan SDM sehat, maka 3 hal inilah yang harus dilaksanakan agar benar-benar bersih," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...