DPU Bina Marga Pasuruan Siapkan Rp 28 M untuk Pemasangan PJU Baru

DPU Bina Marga Pasuruan Siapkan Rp 28 M untuk Pemasangan PJU Baru Pemasangan PJU di Kabupaten Pasuruan tahun 2020 silam.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan melalui DPU Bina Marga akan melakukan penambahan lampu PJU (penerangan jalan umum) baru di beberapa kecamatan untuk menerangi jalan. Penambahan lampu dan tiang PJU akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Hal tersebut dibenarkan oleh Listiyani, Kepala Bidang Perencanaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com. Ia menuturkan pada tahun 2021 ini, DPU Bina Marga akan menambah 2.953 lampu PJU baru di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan.

"Lampu tersebut rencananya akan dipasang di beberapa ruas jalan kabupaten yang masih minim penerangan, sehingga masyarakat pengguna jalan bisa lebih nyaman saat melintas," ujarnya, Jumat (18/6).

Untuk pemasangan PJU baru tersebut, kata Listiyani, DPU Bina Marga menyiapkan anggaran Rp 28 miliar yang bersumber dari DAU.

"Saat ini prosesnya masih perencanaan oleh konsultan guna memastikan kebutuhan lampu dan lokasi yang akan dipasang lampu PJU," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO