Dishub Kabupaten Pasuruan Tambah CCTV di Bundaran Apollo dan Exit Tol Sidowayah

Dishub Kabupaten Pasuruan Tambah CCTV di Bundaran Apollo dan Exit Tol Sidowayah Bundaran Apollo yang akan dipasang CCTV tahun ini.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk meningkatkan pemantauan lalu lintas, berencana menambah CCTV tahun ini. Langkah ini dilakukan untuk memantau arus di jalanan Kabupaten Pasuruan yang rawan terjadi kemacetan.

Kepala , Agus Hari Wibawa, mengatakan tambahan CCTV tersebut ditempatkan di Kecamatan Gempol dan Exit Tol Sidowayah Kecamatan Beji. Kedua titik merupakan lokasi yang banyak dilalui kendaraan.

"Tujuan penambahan tersebut selain untuk pemantauan arus dari kemacetan juga pemantauan terhadap tindak kejahatan di jalanan, sekaligus pemantauan ketika ada kecelakaan," jelas pria asal Gempol ini.

Saat ini, sudah ada 22 titik CCTV yang terpasang di wilayah Kabupaten Pasuruan. Antara lain di pintu masuk Kompleks Perkantoran Raci, Cargo Beji, dan beberapa titik jalan lainnya.

Adapun untuk menambah dua titik CCTV tersebut, dishub mengalokasikan anggaran Rp180 juta.

Dishub juga telah membenahi beberapa CCTV yang sempat mengalami kerusakan seperti di Cargo Beji, Depan Taman Dayu, serta Persimpangan Jetak untuk memaskimalkan fungsi. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO