Jembatan Ngipik akan Dibangun Bulan Juni

Jembatan Ngipik akan Dibangun Bulan Juni Jembatan Ngipik di Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol yang baru berupa fondasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sempat tertunda lantaran ada kendala anggaran, , Kecamatan Gempol, menuju , Kecamatan Pandaan, segera dibenahi tahun ini. Pagu anggaran yang disiapkan Rp2,2 miliar.

yang menghubungkan dua desa dan dua kecamatan tersebut roboh 14 Maret 2021 lalu. Sejatinya pembangunan sudah dilakukan. Namun di tahap pertama baru fondasinya saja yang ditangani.

“Proyek sudah ditender, survei ke lokasi yang terkini juga sudah kami lakukan Sabtu (10/6) kemarin. Akhir bulan ini dijadwalkan mulai dibangun pekerjaan fisiknya,” tutur Sekretaris , Fajar Cahyo Rahmanto.

Adapun pekerjaan fisik yang dimaksud, kata Fajar, merupakan pembangunan tahap kedua sekaligus juga finishing. Pendanaannya dari dana alokasi umum (DAU) BTT bencana sekitar Rp2,2 miliar. Dengan waktu pelaksanaan rencana tiga bulan, sampai selesai 100 persen.

Untuk diketahui, tahun 2022 lalu sudah dibangun tahap pertama, dari APBD sekira Rp510 juta. Berupa dua fondasi utama atau abutment. Dua titik, di sisi barat dan timur jembatan. Sekarang di tahun ini dilanjut tahap kedua.

“Untuk pembangunan jembatan ini, pada tahap kedua di tahun ini akan menggunakan konstruksi balok girder beton. Lebih kuat sekaligus tahan lama. Juga sesuai, sekaligus tepat,” katanya. (bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO