14 Anggota Keluarga di Jember Positif Covid-19, Diduga dari Aktivitas Jualan Rujak dan Bubur

14 Anggota Keluarga di Jember Positif Covid-19, Diduga dari Aktivitas Jualan Rujak dan Bubur Andung Suroso, Lurah Kepatihan saat memberikan keterangan kepada awak media.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam pekan ini, angka kasus Covid-19 di Kabupaten terus mengalami kenaikan. Sebelumnya, dua anggota legislatif DPRD terkonfirmasi Covid-19.

Saat ini, bertambah lagi kasus positif Covid-19 sebanyak 14 warga Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates. Kini mereka sedang menjalani isolasi mandiri.

Menurut Hasan Basri, ketua RT setempat, terpaparnya 14 warga yang masih satu keluarga tersebut ditengarai dari aktivitas salah satu pasien yang bekerja sebagai tukang rujak dan bubur. Keluarga besar itu tinggal di sebuah rumah di Jl. Dokter Soetomo X, Kepatihan, Kecamatan Kaliwates.

"Awalnya, satu keluarga tersebut mengalami sakit, kemudian dibawa ke rumah sakit dan dilakukan swab dan hasilnya positif," jelasnya saat dikonfirmasi di kediamannya, Jumat (25/6).

"Berawal dari itu, kemudian seluruh keluarganya juga dilakukan swab dan hasilnya juga positif," ujar Hasan.

"Dari RT sudah mengonfirmasi sama kelurahan laporan RW sudah ditanggapi langsung ke bu dokter, langsung dibawa ke rumah sakit sebagian, mungkin bertahap. Yang positif pertama 14, yang satu sudah negatif cuma diisolasi di rumahnya," ungkap Hasan.

Informasi yang didapat dari warga, kata Hasan, ada 7 orang yang sudah dibawa ke rumah sakit, sementara yang 5 orang diisolasi di rumah. Kemudian keesokan harinya ada satu lagi yang dibawa ke rumah sakit.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO