Tekan Penularan Covid-19 Klaster Keluarga, DPRD Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Tekan Penularan Covid-19 Klaster Keluarga, DPRD Sumenep Minta Masyarakat Tetap Patuhi Prokes M. Syukri, Anggota DPRD Sumenep. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Anggota DPRD Sumenep M. Syukri memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat guna menekan angka sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, upaya memutus mata rantai penularan Covid-19 harus dimulai di lingkungan keluarga, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Diharapkan semua harus menerapkan prokes yang ketat, termasuk jika ada salah satu anggota keluarganya yang sakit, lebih baik semua anggota keluarga lainnya juga pakai masker untuk jaga-jaga. Apalagi saat ini lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 masih cukup tinggi," terangnya, Jumat (23/7/2021).

Selain itu, lanjutnya, masyarakat juga perlu menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi vitamin dan makanan bergizi seimbang. Termasuk harus menjaga kebersihan lingkungan rumah.

"Sebisa mungkin harus ada sirkulasi udara di dalam rumah, sehingga higienitas rumah bisa terus tetap terjaga," katanya.

"Usaha dan ikhtiar yang sifatnya batiniyah juga harus dilakukan, yakni dengan memperbanyak doa dan semoga kita semua dilindungi dari segala macam penyakit, dan pandemi ini bisa segera berakhir," pungkas Anggota DPRD Sumenep yang kini duduk di Komisi IV tersebut. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO