SPAM di Desa Talango Tak Beroperasi dan Tempati Lahan Warga, Warga Somasi DPRKP Cipta Karya

SPAM di Desa Talango Tak Beroperasi dan Tempati Lahan Warga, Warga Somasi DPRKP Cipta Karya Prasasti kegiatan sistem penyediaan air minum (SPAM) di Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga dari Dusun Monggu,, Kecamatan Talango, Sumenep, mempertanyakan keberadaan proyek pembangunan sistem pengadaan air minum () yang dibangun di atas tanah milik Mad Enor, warga desa setempat. Sebab, Mad Enor belum mendapat ganti rugi terkait pemanfaatan lahan miliknya untuk proyek senilai Rp370 juta dari APBD itu.

“Hingga detik ini, kami orang yang memiliki tanah yang ditempati proyek pembangunan sistem pengadaaan air minum () berupa tandon belum dapat penjelasan dan belum ada pengganti dari pihak manapun. Padahal, itu tanah milik kami yang hanya secuil, dan satu-satunya yang saya punya, untuk itu kami minta penjelasan dan kejelasannya,” kata Mad Enor.

Untuk mempertanyakan ganti rugi tersebut, Mad Enor bersama puluhan warga lainnya melayangkan somasi kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya.

Dalam somasinya, warga bertanya tentang keberadan proyek tersebut yang tidak kunjung beroperasi sejak rampung dibangun 8 bulan lalu.

“Kami masyarakat Dusun Monggu bertanya-tanya tentang keberadaan proyek yang menghabiskan dana ratusan juta itu kapan akan dioperasikan, kami ingin segera menikmatinya. Sebab, proyek tersebut menghabiskan dana pemerintah yang lumayan besar,” ujarnya Mustahawi (40) yang mengaku sebagai koordinator warga kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/10).

Dikonfirmasi secara terpisah, Direktur CV Gontor Emas, Lita, yang mengerjakan proyek tersebut mengatakan bahwa yang dipertanyakan warga merupakan urusan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya

“Maaf mas, itu menjadi urusan dinas cipta karya dan nanti saya akan saya sampaikan ke dinas cipta karya,” kata Lita.

Sedangkan Kepala Dinas PRKP dan Cipta Karya terkait melalui Kepala Bidang Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Benny Irawan, membenarkan pihaknya telah menerima surat pengaduan dan klarifikasi dari masyarakat Monggu.

“Ya, memang betul, kami telah terima surat dan pengaduan dari masyarakat Talango dan InsyaAllah persoalan itu akan segera kami lakukan koordinasi dengan berbagai pihak, agar masyarakat segera menikmati program bantuan tersebut,” kata Benny. (aln/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO