Rombongan Dinkes Sumenep Ngelencer ke Batu saat Pendemi Level 2

Rombongan Dinkes Sumenep Ngelencer ke Batu saat Pendemi Level 2 Kepala Dinkes Sumenep Agus Mulyono tampak selfie bersama karyawan lainnya saat berlibur ke Kota Batu.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Di saat Kabupaten masuk dalam level 2 PPKM sebagaimana diumumkan Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa, rombongan Dinas Kesehatan (Dinkes) justru berangkat rekreasi ke Kota Batu.

Informasi yang dihimpun media ini, rombongan karyawan Dinkes meninggalkan Kota sejak Jumat (4/2) kemarin, dengan naik bus travel dan bermalam di sebuah hotel di Malang.

Hal ini pun menuai sorotan dari masyarakat. Mereka kecewa lantaran di saat masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan, pemerintah dalam hal ini Dinkes justru bepergian yang dapat berpotensi menyebarkan Covid-19.

“Seharus Kadinkes () Agus Mulyono punya rasa sense of crisis, di saat pemerintah akan memperketat PPKM malah ngelencer (rekreasi). Seharusnya sebagai kadinkes mempersiapkan skema penanggulangan dan lain-lainnya dalam rangka menghambat melajunya pandemik Covid 19 di ,” ujar Mahtub Syarif, salah satu warga , Sabtu (5/2).

Ia mempertanyakan bagaimana rombongan Dinkes bisa 'lolos' dari amatan Sekda dan Bupati sebagai pimpinannya. "Atau mungkin kererangkatan mereka ke Batu-Malang, memang sengaja tidak minta izin pimpinannya," cetusnya.

"Mungkin karena Pak Agus jelang pensiun, sehingga berani 'nerobos' situasi pandemi level 2," tambah Mahtub.

Karena itu, pihaknya berharap Bupati memberikan sanksi terhadap Kadinkes Agus Mulyono, agar hal ini tidak ditiru atau diikuti oleh OPD lainnya. "Apalagi dinkes adalah leading sector penanganan dan penanggulangan Covid-19 yang seharusnya menjadi penjaga gawang utama dalam penanggulangan Covid-19," tegasnya.

Sementara Kepala Dinkes Agus Mulyono belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Saat dihubungi via telepon, ia tak menjawab meski terdengar nada panggil. Begitu juga saat dikirim pesan WhatsApp, Agus tak merespons.

Sekdakab Edy Rasiadi, juga belum bisa dikonfirmasi. Ketika wartawan mencoba menghubunginya, handphone sekda tidak aktif. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO