Hari Anak Nasional 2021, 67 Anak Didik Pemasyarakatan di Jatim Dapat Remisi

Hari Anak Nasional 2021, 67 Anak Didik Pemasyarakatan di Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional (HAN) 2021 membawa berkah tersendiri bagi 67 Anak Didik Pemasyarakatan (ADP) di Jatim. Para anak yang berhadapan dengan hukum itu mendapatkan remisi bervariasi. (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Hari Anak Nasional (HAN) 2021 membawa berkah tersendiri bagi 67 Anak Didik Pemasyarakatan (ADP) di Jatim. Para anak yang berhadapan dengan hukum itu mendapatkan remisi bervariasi. Paling sedikit satu bulan. Paling lama 3 bulan.

Dari ke-67 ADP itu, tiga orang di antaranya langsung bebas. Salah satu yang langsung bebas adalah RAS. ADP yang menjalani hukuman empat bulan pembinaan karena kasus tawuran itu mendapatkan remisi satu bulan. "Memang kalau kasus anak, hukumannya relatif singkat," ujar Kakanwil Kumham Jatim Krismono.

Siang tadi, RAS dijemput langsung oleh kakak kandung dan ibunya yang jauh-jauh datang dari Lamongan ke Blitar. RAS pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. Tangisnya pecah seketika. Dia menangis di pelukan ibunya.

Simak berita selengkapnya ...