Baliho Puan Maharani Mulai Tampak di Kediri

Baliho Puan Maharani Mulai Tampak di Kediri Baliho Puan Maharani terpasang di Jalan Raya Kediri-Pare, tepatnya di Perempatan Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah Surabaya, baliho bergambar Ketua DPR RI mulai tampak di jalanan Kabupaten . Baliho Puan terpantau di Jalan Raya -Pare, tepatnya di Perempatan Sukorejo, Kecamatan Gurah.

Baliho putri Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati yang didominasi warna merah dan putih itu berisi ajakan kepada masyarakat untuk menjaga iman dan imun.

"Jaga Iman, Jaga Imun. InsyaAllah Aman. Amin," begitu bunyi imbauan dalam baliho cucu presiden pertama Indonesia, Soekarno, itu. Sedangkan di sisi bahwa ada tagar #TaatiProkes dan #BismillahIndonesiaLebihSehat.

Sekadar diketahui, Kabupaten memang termasuk 'kandang banteng' di Jawa Timur. Mengingat perolehan kursi partai moncong putih di DPRD Kabupaten terbanyak dibanding partai lain, yaitu 15 kursi.

Sebelumnya, baliho Puan sudah lebih dulu marak di Surabaya. Menjamurnya baliho itu, secara tidak langsung memang untuk mengampanyekan sebagai kandidat Calon Presiden di 2024.

Menyikapi baliho bergambar Puan tersebut, salah satu warga yang kebetulan melintas, mengaku tak mempermasalahkannya sepanjang tidak menyalahi aturan yang ada, seperti telah mengantongi izin dari dinas terkait.

"Saya kira itu baik-baik saja, toh bunyi tulisannya juga baik, yaitu tentang imbauan dan ajakan Mbak Puan untuk taat prokes," kata warga yang tidak bersedia disebut namanya itu.

Ketika dimintai pendapatnya terkait kemungkinan baliho tersebut ada kaitannya dengan Pilpres 2024, dia mengatakan bahwa pilpres masih jauh. "Dan masyarakat sudah pandai untuk memilih siapa tokoh yang tepat untuk memimpin Indonesia ke depan," cetusnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO