PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Pastikan Terus Galakkan Tracing dan Testing

PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Pastikan Terus Galakkan Tracing dan Testing Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah memutuskan untuk melanjutkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, terhitung sejak 3 hingga 9 Agustus 2021.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (2/8/2021) malam melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Perpanjangan PPKM itu dilakukan dengan melihat tren kasus konfirmasi positif harian yang mengalami perbaikan sejak PPKM level 4 yang diberlakukan pada 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Wali mengatakan bahwa pihaknya akan menjalankan arahan dari pemerintah pusat mengenai perpanjangan kebijakan .

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu itu memastikan pada perpanjangan masa ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan berupaya maksimal dalam penanganan Covid-19. Tracing dan testing sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 akan terus digalakkan.

Menurut Abu Bakar, jumlah target testing harian 624 tes per hari. Pemerintah juga memperbanyak jumlah tracing kasus konfirmasi positif lebih dari 15 - 30 orang per kasus.

Pelaksanaan tracing dan testing juga dibantu oleh relawan mahasiswa dari perguruan tinggi kesehatan. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan tracing dan testing di berjalan cepat.

“Kita akan terus tingkatkan ini. Kendalanya banyak orang yang tidak mau dites. Nah ini yang akan terus kita upayakan. Saya harap masyarakat kooperatif untuk di-tracing dan testing,” ujar Abu Bakar, Selasa, (3/8).

Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di . Percepatan vaksinasi ini harus terus dilakukan sebagai ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO