Temui Kades Terpilih dan yang Jelang Purna Tugas, Mantan Bupati Probolinggo Pesan Ini

Temui Kades Terpilih dan yang Jelang Purna Tugas, Mantan Bupati Probolinggo Pesan Ini Hasan Aminuddin saat bertemu kades terpilih dan yang akan purna tugas di pendopo pemkab.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Drs. H. yang juga suami Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari, bertemu kades terpilih dan beberapa kades yang bakal purna tugas.

yang juga mantan bupati dua periode itu bertemu kades untuk memberikan motivasi atau semangat bagi mereka yang bakal jelang pensiun per awal bulan September mendatang.

Namun, bagi kades terpilih, berpesan agar tetap rendah hati dan dapat merangkul semua elemen masyarakat di desanya, termasuk pesaingnya saat pilkades lalu.

Beberapa kades yang dikumpulkan berada di dua kecamatan yakni Kecamatan Pakuniran dan Krejengan. Selama kegiatan, mereka mendapatkan pemahaman terkait situasi yang terjadi saat ini, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

“Saya telah berkomitmen bahwa PNS tidak diperkenankan menyalonkan diri menjadi kepala desa dan itu merupakan sebuah keputusan. Kalau mempunyai keinginan bulat untuk menyalonkan diri menjadi kepala desa, maka harus mengikuti aturan dan ketentuan yaitu mengundurkan diri dari PNS,” ujar .

Hasan berharap, kepala desa terpilih bisa melaksanakan tugas sebagaimana amanah rakyat. “Laksanakanlah dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ikhtiar dengan cara bersungguh-sungguh untuk melayani rakyatnya yang telah ditakdir menjadi kepala desa,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Hasan juga menyinggung situasi pandemi Covid-19 yang telah merenggut banyak korban jiwa. Ia menyampaikan, bahwa pemerintah telah berupaya menyediakan tempat isolasi atau karantina untuk merawat orang-orang yang telah terinfeksi virus Covid-19. Langkah ini dilakukan untuk menyelamatkan nyawa orang-orang yang terinfeksi.

“Apa yang dianjurkan oleh pemerintah mengenai disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi adalah sebuah cara yang efektif dalam mengatasi permasalahan pandemi Covid-19. Peran kepala desa mendukung dan memberikan motivasi kepada rakyatnya agar supaya rakyat selalu sehat dan terhindar dari musibah Covid-19,” tegasnya.

Untuk di bidang perekonomian, jelas Hasan, ada bantuan sosial dalam hal pertanian maupun peternakan yang merupakan program kerja Komisi IV DPR RI, seperti bibit kopi arabika dan robusta seluas 400 hektare diberikan secara gratis untuk petani. “Program ini untuk membangun kedaulatan pangan di Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO