Nilai Ada Kecurangan, Pendukung Salah Satu Cakades Pajurangan Demo Minta Penghitungan Suara Ulang

Nilai Ada Kecurangan, Pendukung Salah Satu Cakades Pajurangan Demo Minta Penghitungan Suara Ulang Massa pendukung Cakades Pajurangan Nanik Sri Wahyuningsih saat melakukan aksi demo di depan Kantor Kecamatan Gending, Senin (21/3/22).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa pendukung salah satu Calon Kepala Desa (Cakades) Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo melakukan aksi demo di depan kantor kecamatan setempat, Senin (21/3/22).

Para pendukung dari Cakades Nanik Sri Wahyuningsih ini menuntut Panitia melakukan hitung ulang suara hasil pencoblosan.

Mereka menuding ada kecurangan secara sistematis yang dilakukan oleh para panitia penyelenggara pilkades.

Aksi ini merupakan aksi lanjutan, karena sebelumnya para pendukung Nanik Sri Wahyuningsih juga menggelar aksi serupa ke Panitia Pemilihan Tingkat Kabupaten Probolinggo.

Dalam demo kali ini, mereka mendatangi kantor kecamatan menggunakan puluhan sepeda motor dan pikap sambil membentangkan spanduk berisi penolakan hasil pilkades serentak yang digelar 17 Februari lalu.

"Kami menuntut agar penghitungan ulang dilakukan panlih (panitia pemilihan). Ini harus dilakukan kembali, karena penghitungan lalu sarat ada kejanggalan dan kecurangan secara sistematis yang diduga dilakukan panlih dan penyelenggara," ujar Eko Wahyudi, koordinator aksi kepada wartawan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO