Oksigen Sulit, Mina Wisata di Kediri Sediakan Oksigen Murah Hingga Gratis

Oksigen Sulit, Mina Wisata di Kediri Sediakan Oksigen Murah Hingga Gratis Ali Mashar (kanan) dibantu tim relawan saat melayani permintaan oksigen dari warga. foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mina Wisata di Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri membuat gebrakan baru di tengah pandemi Covid dengan meluncurkan program Mina Wisata Peduli Covid-19.

Mina wisata sendiri merupakan pengembangan kegiatan perekonomian masyarakat dan wilayah yang berbasis pada pemanfaatan potensi sumber daya perikanan dan pariwisata secara terintegrasi pada suatu wilayah.

Selama pandemi ini, semua kegiatan di Mina Wisata Desa Tunglur terhenti. Termasuk kegiatan pengiriman ikan yang selama ini menjadi basis utama usaha di Mina Wisata, selain kafe dan kolam renang.

Dengan berhentinya kegiatan di pusat Mina Wisata, maka tabung yang selama digunakan untuk mengisi di plastik berisi ikan yang hendak dikirim, juga sering tidak digunakan.

Ketika pada bulan Juli 2021, kasus Covid-19 meningkat, membuat pasokan tersendat. Masyarakat sangat kesulitan mendapatkan , karena semua rumah sakit menyatakan kehabisan .

Berangkat dari sulitnya mendapatkan itulah, Mina Wisata berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 Desa Tunglur, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri membantu menyediakan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ali Mashar (47), salah satu pengelola Mina Wisata yang juga Ketua Satgas Desa Tunglur, Kecamatan Badas menjelaskan, selama pandemi ini, kegiatan di Mina Wisata memang menurun drastis. Di lain pihak, kebutuhan masyarakat meningkat tajam. Sementara Mina Wisata sendiri memiliki 10-15 tabung besar .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO