Dr. KH. Muhyiddin Khatib Minta Warga NU di Situbondo Segera Vaksin Covid-19

Dr. KH. Muhyiddin Khatib Minta Warga NU di Situbondo Segera Vaksin Covid-19 Ketua PCNU Situbondo, Dr. KH. Muhyiddin Khatib.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo meminta masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin, segera mengikuti vaksinasi Covid-19, agar dapat meminimalisir penyebaran virus Corona.

Ketua PCNU Situbondo, Dr. KH. Muhyiddin Khatib mengingatkan, bahwa tidak ada satu orang pun yang terjamin aman dari Virus Corona. Karena itu, ia mengimbau warga mengikuti vaksin untuk mencegah penularan.

"Saat ini Virus Corona ada di mana-mana, dan sekarang tidak ada jaminan satu orang pun dari penduduk dunia yang aman dari ganasnya virus ini, kecuali kita mengikuti vaksin," katanya, Kamis (12/8/2021).

Kiai Muhyiddin mengungkapkan, dirinya sudah mengikuti berbagai forum, seperti forum Majelis Ulama Indonesia (MUI), forum PWNU, PCNU, serta berbagai forum yang diselenggarakan oleh pemerintah. Dalam forum-forum itu, ditegaskan bahwa vaksin tidak berpotensi menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

"Jangan termakan berita hoax. Justru vaksin ini untuk memberikan kekuatan imun kepada diri masyarakat, sehingga bisa menolak serangan atau penularan Virus Corona. Ingat, menjaga diri adalah ajaran yang paling penting dalam agama," tuturnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan suatu ikhtiar yang mengantarkan jiwa sehat adalah sesuatu yang diharuskan. Apalagi vaksinasi tersebut merupakan intruksi atau perintah dari ulil amri (pemerintah) yang tidak ingin rakyatnya terpapar Covid-19.

"Logikanya, tidak ada pemerintah yang ingin menjerumuskan rakyatnya. Semuanya ingin masyarakatnya sehat lahir dan batin," terang Kiai Muhyiddin yang ahli di bidang ilmu fiqh ini.

Untuk itu, Kiai Muhyiddin mengajak masyarakat Situbondo untuk sadar diri menerapkan protokol kesehatan, melakukan isolasi mandiri secara khusus, dan melakukan vaksin dalam rangka memperkuat diri dari ganasnya serangan Covid-19.

"Diharapkan di Kabupaten Situbondo ini terjadi herd immunity, dan targetnya cepat tercapai, sehingga kita dapat saling melindungi dari ganasnya Covid-19," pungkasnya.

Data yang dihimpun dari Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Situbondo per tanggal 11 Agustus 2021 mencapai sebanyak 6.775 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5.523 dinyatakan sembuh, 802 meninggal dunia, sementara sebanyak 450 masih dinyatakan aktif dan menjalani perawatan. (mur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO