Semarakkan Tahun Baru Islam, Warga Kertagena Laok Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Semarakkan Tahun Baru Islam, Warga Kertagena Laok Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Ustadz Mahbubi mewakili. Kepala Desa Kertagena Laok saat menyerahkan santunan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menyemarakkan tahun baru Islam 1443 H, warga Dusun Kadungdung, Desa Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Pamekasan menggelar acara pemberian santunan dan kaum dhuafa, Kamis (11/8).

Kades Kertagena Laok, Abdul Qadir menjelaskan, santunan ini bertujuan menggemakan Tahun Baru Islam 1443 H. Ia ingin menjadikan Bulan Muharram awal tahun sebagai momentum penting untuk membuka buku baru dan mengisinya dengan berbagai amal shaleh, memulai aktivitas baru dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Bagi kami, diadakannya kegiatan semacam ini bukanlah semata-mata sebuah acara seremonial. Lebih dari itu, kegiatan ini mengandung makna yang lebih dalam. Melalui kegiatan ini kita tingkatkan kualitas keimanan dan keagamaan kita, kita wujudkan rasa kasih sayang terhadap sesama, kita bangun kebersamaan, dan kita buktikan kepedulian kita kepada anak-anak yang kurang beruntung. Inilah yang menjadi pondasi terciptanya kesejahteraan, kedamaian dalam bermasyarakat," ujar Abdul Qadir.

Ia mengingatkan kepada warga setempat untuk menjadikan momentum tahun baru ini sebagai semangat membangun demi mewujudkan harapan masa depan yang lebih baik.

"Hari ini dan beberapa tahun kemudian, adalah masa-masa di mana kalian harus belajar dengan penuh ketekunan. Sebab masa depan kalian tergantung pada apa yang kalian usahakan. Teruslah berusaha jangan menyerah. Percayalah bahwa di setiap kesulitan pasti ada kemudahah, Di setiap tujuan pasti ada jalan," pungkas dia. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO