Masa PPKM, DWP Diskominfo Sumenep Antar Santunan Langsung ke Rumah Anak-anak Yatim

Masa PPKM, DWP Diskominfo Sumenep Antar Santunan Langsung ke Rumah Anak-anak Yatim DWP Diskominfo Sumenep mengantar langsung santunan kepada anak-anak yatim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Setiap bulan Muharram, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep memberikan santunan kepada anak yatim. Seperti yang dilakukan pada peringatan 10 Muharram kali ini, di Desa Pabian, Kecamatan Kota, Sumenep, Kamis (19/08/2021).

Namun, karena PPKM dan untuk menghindari kerumunan, maka kegiatan santunan diantar langsung kepada yang bersangkutan, yakni ke rumah masing-masing anak yatim.

Menurut Ketua DWP Diskominfo Ida Ferdiansyah, kegiatan santunan anak yatim tersebut bertujuan untuk selalu mengingatkan kembali semangat kesetiakawanan sosial terutama kepada anak yatim.

Ia berharap santunan kepada anak yatim bisa lebih sering digelar, bukan hanya di bulan Muharam saja.

"Kegiatan santunan anak yatim jangan hanya di bulan Muharam ini saja, syukur-syukur bisa setiap bulan, setiap saat kita peduli kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Terutama di saat-saat pandemi Covid-19," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada anggota DWP untuk terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Minimal selalu memakai masker dan selalu cuci tangan.

"Dan kita juga mengajak kepada keluarga dan tetangga anak yatim tersebut untuk mengikuti program vaksin Covid-19, agar segera terbentuk kekebalan bersama," tutupnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO