Aplikasi Progresio Wujudkan Efektivitas Prodamas Plus

Aplikasi Progresio Wujudkan Efektivitas Prodamas Plus Suasana rapat koordinasi pelaksanaan Prodamas Plus secara daring. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sempat tertunda akibat pandemi, Plus 2021 saat ini sudah siap dilaksanakan. Dalam pelaksanaan Plus ini, Pemkot Kediri melalui diskominfo membuat aplikasi progresio dalam rangka pelaporan progres.

Tujuannya, agar program Plus lebih transparan, lebih cepat, dan efisien. Aplikasi progresio sendiri sebenarnya telah dicetuskan sejak 2017, dan saat ini telah diperbarui menjadi versi 3. 

Menurut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda , Ferry Djatmiko, aplikasi progresio dirancang untuk melaporkan kegiatan-kegiatan pelaksanaan Plus, baik itu infrastruktur maupun yang lainnya.

"Setelah diresmikan, akan segera ditindaklanjuti dengan bimbingan teknis untuk persiapan jalannya aplikasi progresio ini. Nanti pokmas sebagai pelaksana akan diberikan bimbingan teknis tentang aplikasi Progresio ini," ujar Ferry, Jumat (20/8).

Ferry berharap dengan adanya aplikasi progresio ini realisasi Plus bisa lebih maksimal sebagai wujud transparansi kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa mengecek progres pelaksanaan Plus di kelurahannya. Jika nanti tidak sinkron masyarakat bisa komplain," ujarnya

Lebih lanjut, Ferry menuturkan laporan atau komplain yang disampaikan masyarakat akan dicek kebenarannya.

"Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk ikut mengikuti dan memantau pelaksanaan kegiatan Plus lewat aplikasi progresio," imbuhnya.

Peresmian aplikasi progresio sekaligus rapat koordinasi pelaksanaan Plus secara daring ini diikuti oleh Kabag Pemerintahan Paulus Luhur Budi P serta camat, lurah dan Pokmas Plus se-. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO