Bantu Percepat Herd Immunity, NasDem Kediri Gelar Vaksinasi Massal

Bantu Percepat Herd Immunity, NasDem Kediri Gelar Vaksinasi Massal Salah satu peserta vaksinasi massal Partai NasDem sedang disuntik petugas. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum. Untuk vaksinasi kali ini, Partai Nasdem menyediakan 2 ribu dosis Vaksin Sinovac dan akan dilakukan di beberapa tempat di Kabupaten Kediri.

Vaksinasi massal pertama Partai Nasdem ini digelar di Pondok Pesantren Mahir Arriyadl Ringinagung, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Selasa (24/8/2021). Satu per satu warga dan santri rela mengantre untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Dalam vaksinasi pertama ini, Partai NasDem menyediakan 250 dosis yang diperuntukkan bagi keluarga besar pesantren dan warga sekitar. Selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, vaksinasi ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kediri mengatakan bahwa tujuan menggelar vaksinasi massal ini adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksin.

"Dengan vaksinasi massal ini, Partai Nasdem berharap akan terbentuk herd immunity, sehingga Indonesia segera terbebas dari wabah Covid-19," kata Lutfi Mahmudiono, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu, Kartiningsih, salah satu peserta vaksinasi asal Desa Keling mengaku bersyukur bisa mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Partai NasDem tersebut. Kartiningsih juga mengaku dari seluruh anggota keluarganya, hanya tinggal dirinya sendiri yang belum tervaksin.

Sesuai rencana, Partai NasDem Kabupaten Kediri akan menggelar vaksinasi massal ini di enam titik. Selain di Ponpes Mahir Arriyadl Ringinagung, vaksinasi massal juga akan digelar di Lapangan Gedangsewu, Kecamatan Pare, Balai desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Balai Desa Banyakan, Kecamatan Banyakan, Balai Desa Badalpandean, Kecamatan Ngadiluwih, dan Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO