​Rusak Bertahun-Tahun, PHE WMO Perbaiki Kondisi Terumbu Karang Jadi Desa Wisata dan Edukasi

​Rusak Bertahun-Tahun, PHE WMO Perbaiki Kondisi Terumbu Karang Jadi Desa Wisata dan Edukasi Eco eduwisata di pesisir utara Bangkalan akan dikembangkan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Peduli pada kebutuhan desa, Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) memperbaiki terumbu karang yang rusak bertahun-tahun di pesisir Desa Labuhan, Kecamatan Sepulu, Kabupaten Bangkalan.

Perbaikan terumbu karang ini sekaligus menjadi upaya PHE WMO dan nelayan setempat untuk menjaga kelestarian ekosistem laut dan menciptakan wisata desa.

Iwan Ridwan Faizal, Manager Relations Regional Indonesia Timur Subholding Upstream Pertamina mengatakan, ke depan pihaknya akan mengembangkan eco eduwisata di pesisir utara Bangkalan dengan menonjolkan masing-masing potensi desa.

"Ke depannya, kami akan melakukan pemetaan pada potensi desa. Memberikan pelatihan sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan masyarakat. Serta berkoordinasi dengan pemerintah desa maupun masyarakat setempat," ujar Iwan Ridwan dalam rilisnya, Sabtu (28/8/2021).

Simak berita selengkapnya ...