Disdik Kota Madiun Matangkan Persiapan PTM

Disdik Kota Madiun Matangkan Persiapan PTM Lismawati, S.Pd., M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Madiun melalui dinas pendidikan (dispendik) terus mematangkan persiapan kegiatan (PTM). Mulai dari sarana dan prasarana di sekolah, hingga mengebut vaksinasi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Lismawati, S.Pd., M.Pd. Dia menjelaskan, bahwa salah satu syarat sekolah bisa menggelar PTM adalah adanya sarana kesehatan berupa UKS yang memadai.

"Selain itu, anak didik telah mendapatkan vaksin," terang Lismawati kepada awak media.

Karena itu, saat ini vaksinasi terhadap pelajar terus dikebut. Ia berharap bisa menyelesaikan vaksin untuk anak sekolah pada minggu ini. Sehingga minggu depan sudah bisa uji coba PTM.

"Saat ini kita selesaikan dulu masalah vaksinnya. Berikutnya baru persiapan PTM," katanya.

Selain sarana dan vaksinasi, lanjutnya, instrumen lainnya adalah kesediaan dari wali murid bahwa putra/putri mereka diizinkan untuk mengikuti PTM. "Dan keluarga mereka (siswa/siswi) juga telah divaksin," ucapnya.

Apabila nanti PTM sudah mulai berjalan, dispendik juga akan melakukan tes kesehatan terhadap siswa siswi, untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19.

"Rencananya setelah PTM jalan seminggu, nanti anak akan kita rapid (test). Bagaimana hasilnya untuk mengetahui tindakan selanjutnya," pungkasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO