Cegah Omicron, Pemkot Madiun Kembali Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Omicron, Pemkot Madiun Kembali Gencarkan Penyemprotan Disinfektan Sekda Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto memberikan keterangan pers usai apel persiapan penyemprotan disinfektan.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah kembali menggalakkan penyemprotan cairan disinfektan. Kegiatan sterilisasi itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron.

Kepala Pelaksana BPBD , Jariyanto, mengatakan akan dilaksanakan setiap seminggu sekali. Sekali penyemprotan, pihaknya menyiapkan 2.000 liter disinfektan.

"Ini untuk pengendalian Covid-19, utamanya Omicron. Mudah-mudahan masyarakat aman dari Covid-19 dan semuanya sehat," ujarnya usai apel bersama di halaman Balai , Rabu (2/2).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) , Soeko Dwi Handiarto, menyatakan sterilisasi kota ini bertujuan untuk menenangkan masyarakat sekaligus sebagai upaya pemkot memutus penyebaran Covid-19. Apalagi, kasus Covid-19 secara nasional menunjukkan tren peningkatan.

"Kita juga memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa mereka harus meningkatkan prokes, dan untuk masyarakat yang belum divaksin untuk segera mendaftarkan diri," terang Soeko.

Adapun penyemprotan menyasar sejumlah fasum seperti masjid, pasar tradisional, hingga jalan protokol. Armada yang dilibatkan secara keseluruhan ada dua truk tangki dan sembilan mobil semprot.

Untuk wilayah kecamatan, dilaksanakan oleh mobil semprot masing-masing kecamatan dibantu BPBD, PMI, mobil DPUPR, dan mobil dinas perkim. Sementara untuk jalan protokol dilakukan oleh mobil damkar, sedangkan untuk wilayah pasar dilakukan oleh mobil dinas perdagangan. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO