Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, Bupati Gus Muhdlor Blusukan Cek Normalisasi Sungai

Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, Bupati Gus Muhdlor Blusukan Cek Normalisasi Sungai SIDAK: Bupati Ahmad Muhdlor mengecek normalisasi sungai di Desa/Kecamatan Sukodono, Rabu (8/9/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ahmad Muhdlor blusukan ke Sungai Mangetan Kanal di Dusun Dungus Desa Sukodono Kecamatan Sukodono, Rabu (8/9/2021).

Sidak ini untuk mengecek normalisasi sungai dengan mengeruk sampah yang memenuhi sungai tersebut. Tujuannya untuk meminimalisir banjir saat musim penghujan.

"Ini langkah persiapan sebelum musim hujan. Ada beberapa pengerukan dan normalisasi sungai. Salah satunya di Dungus Sukodono ini. Total ada sekitar 12 titik yang dilakukan normalisasi," cetus Bupati Muhdlor.

Selain di Sukodono, sejumlah sungai yang dilakukan normalisasi dan pengerukan di antaranya sungai di Sidokare, Prambon, dan Tulangan.

"Kalau lihat hari ini, banyak sampah dari masyarakat, sampah rumah tangga. Karena itu lewat momen ini kita ingin mengajak masyarakat, sebisa mungkin jangan buang sampah di sungai," cetus Gus Muhdlor, panggilan karib Ahmad Muhdlor.

Menurut Gus Muhdlor, sungai di Sidoarjo pendangkalannya cukup tinggi. Sehingga kemungkinan ada beberapa sungai yang tidak maksimal dinormalisasi pada tahun ini.

Simak berita selengkapnya ...