Jaringan 5G Indosat Launching di Surabaya

Jaringan 5G Indosat Launching di Surabaya Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLLINE.com - Setelah sebelumnya hadir di Solo dan Jakarta, jaringan komersial Indosat Ooredoo hadir di Surabaya. Kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) dan pembatasan jarak yang ketat selama acara berlangsung serta virtual melalui aplikasi zoom.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, kehadiran di Surabaya juga bertepatan dengan Experience Center di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melalui kemitraan dengan Nokia, ITS, dan Universitas Oulu Finlandia.

Fasilitas ini akan fokus menyediakan pendidikan, pengembangan dan kemampuan pengujian di bidang , untuk membantu memperkuat talenta digital lokal, mempercepat pengembangan konten dan use case lokal. Serta mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () RI mengapresiasi Indosat dalam menghadirkan layanan . "Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi untuk membangkitkan kembali industri pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja,” tandasnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI, Nadiem Makarim juga mengapresiasi peluncuran layanan Indosat. "Terobosan ini akan membantu meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, serta mendorong digitalisasi kampus-kampus di Indonesia," ucapnya.

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa mengatakan, senang sekali hari ini ada lompatan yang luar biasa melalui sinergi dari Indosat Ooredoo, Nokia, dan ITS untuk membantu percepatan layanan publik dari pemerintah kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...