Ternak Lele, Cara Guru SD di Kota Kediri Manfaatkan Waktu Luang di Sela Pembelajaran Daring

Ternak Lele, Cara Guru SD di Kota Kediri Manfaatkan Waktu Luang di Sela Pembelajaran Daring Guru SDN Pesantren 2 saat panen lele, yang sebagian dibagikan secara gratis kepada warga terdampak dan wali murid. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Guru SDN Pesantren 2, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri sengaja memanfaatkan waktu luang di sela-sela pembelajaran daring dengan beternak ikan lele.

Sumiyatun, Kepala SDN Pesantren 2 mengatakan bahwa ide itu berawal sejak diberlakukannya pembelajaran secara daring pada awal tahun lalu. "Waktu luang di sela-sela pembelajaran daring kami manfaatkan untuk beternak lele ini," ungkapnya, Minggu (19/9).

Menurut Sumiyatun, ide ternak lele itu muncul karena di sekitar sekolah ada sungai atau kali mati. Melihat lokasi yang memadai, ia bersama guru lainnya akhirnya berinisiatif untuk memanfaatkan sungai tersebut untuk beternak lele.

"Kami menggunakan terpal untuk kolamnya, meskipun sederhana tapi hasilnya, alhamdulillah," terang Sumiyatun.

Sejak ditabur sekitar 10.000 benih ikan lele tahun lalu, hingga saat ini pihaknya telah memanen sebanyak empat kali. Sebagian besar hasilnya dibagikan secara gratis kepada warga.

Simak berita selengkapnya ...