​Bank Jatim Gelar Vaksinasi Massal di Pulau Bawean

​Bank Jatim Gelar Vaksinasi Massal di Pulau Bawean Wakil Gubernyr Jawa Timur, Emil Dardak, saat meninjau vaksinasi massal yang diadakan Bank Jatim di STAI Hasan Jufri, Sangkapura, Bawean Kabupaten Gresik. Foto : Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bank Jatim menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Bank Indonesia, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menggelar vaksinasi massal di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri, Sangkapura, Bawean Kabupaten Gresik. Agenda yang digelar untuk pertama kalinya di Pulau Bawean itu berlangsung sejak tanggal 20-25 September mendatang. 

“Kali ini terdapat 7.600 vaksin dosis ke-1 yang akan diberikan kepada pelajar SMP dan SMA sederajat, serta masyarakat umum di wilayah Kecamatan Sangkapura dan Kecamatan Tambak, Pulau Bawean," kata Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (23/9).

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jatim juga melakukan penyerahan secara simbolis Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) kepada 7.200 pelajar yang ada di Pulau Bawean.

“Sampai dengan bulan Agustus 2021, pencapaian KEJAR yang telah dilaksanakan Bank Jatim sebanyak 57 ribu rekening dengan nominal Rp544 juta, semoga pencapaian ini terus meningkat seiring dengan terealisasinya KEJAR di Pulau Bawean,” tuturnya.

Selain itu, kata Busrul, Bank Jatim juga melakukan launching QRIS untuk mempermudah para nasabah maupun masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan perbankan di wilayah Pulau Bawean dan sekitarnya.

“Saat ini QRIS telah tersedia di tempat-tempat strategis di wilayah Bawean seperti Bandara Udara Harun Thohir, tempat wisata, tempat perbelanjaan, tempat ibadah, serta rumah sakit dan klinik kesehatan,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...