HUT Lalu Lintas ke-66, Polres Jombang Gelar Vaksinasi bagi Tunawisma

HUT Lalu Lintas ke-66, Polres Jombang Gelar Vaksinasi bagi Tunawisma Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menyaksikan salah seorang tunawisma sedang menjalani vaksinasi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Polres Jombang yang bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah (pemda) setempat menggelar Vaksinasi Merdeka Covid-19, Kamis (23/09/21).

Bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang, vaksinasi tersebut dengan sasaran universitas dan komunitas. Termasuk puluhan orang tunawisma mendapat giliran suntik vaksin Covid-19.

Dalam kegiatan itu, dihadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho bersama jajaran pejabat utama, Ketua DPRD Mas’ud Zuremi, dan Kodim 0814 Jombang.

Dikatakan kapolres, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan ikhtiar Polri untuk membantu pemerintah dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Ini upaya kita agar seluruh lapisan masyarakat bisa memperoleh vaksinasi Covid-19 untuk memperkuat imun tubuhnya," tuturnya.

Menurut Agung, Polri sengaja menyasar kalangan tunawisma karena selama ini belum terfasilitasi vaksinasi. Lantaran mereka juga sangat terdampak adanya pandemi yang sudah berlangsung lebih dari satu setengah tahun tersebut.

"Tunawisma saat ini sangat terdampak Covid-19 secara ekonomi. Makanya kami menggandeng Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan selain juga memperhatikan kesehatannya," terangnya.

Selain memberikan vaksinasi, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada para tunawisma untuk meringankan kebutuhannya sehari-hari. "Jadi setelah divaksin kita berikan bantuan sembako untuk meringankan beban mereka," tukas Agung.

Simak berita selengkapnya ...