TMMD Ke-112 Kodim Kediri, Tingkatkan Ekonomi Warga Kalipang, Keraskan Jalan Desa

TMMD Ke-112 Kodim Kediri, Tingkatkan Ekonomi Warga Kalipang, Keraskan Jalan Desa Wadan Pusterad Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuijeh (kanan depan) dan rombongan saat meninjau pelaksanaan TMMD di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri. Foto: Muji Harjita/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0809/Kediri di Desa Kalipang Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri mencapai ± 65% dalam pengerjaannya, sejak dimulai tanggal 15 September 2021 lalu.

"Pengerasan jalan di lokasi TMMD sudah berjalan dengan lancar berkat kerja sama antara warga setempat dan anggota Satgas yang saling bahu membahu. Apalagi warga sudah mengerti bahwa pengerasan jalan ini untuk meningkatkan ekonomi warga. Semoga nanti semua sasaran bisa selesai sesuai waktu yang ditargetkan," ujar Babinsa Kalipang Koramil 0809/05 Grogol, Serka Lopi, Sabtu (25/9).

Hal senada disampaikan oleh Kades Kalipang, Antonius Supratiknya. Ia mengatakan, pengerjaan pengerasan jalan berjalan cukup cepat karena aparat desa turut mendorong partisipasi masyarakat dalam membantu proses pembangunan.

"Warga sangat bersemangat dalam membantu pengerjaan karena termotivasi desanya selangkah lebih maju dan lebih baik," ujar Supratiknya saat memantau langsung di lokasi.

"Ini akan menjadikan contoh yang baik bagi masyarakat kami. Semoga kegiatan ini bisa selesai tepat waktu agar masyarakat kami segera dapat merasakan manfaatnya dari program TMMD. Dengan pengerasan jalan ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi penduduk," pungkasnya.

Sebelumnya, Wadan Pusterad Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuijeh yang didampingi oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Agus Setiawan, Danrem 082/CPYJ dan rombongan telah meninjau program kegiatan TMMD ke-112 yang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0809/Kediri di Desa Kalipang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Kamis (23/9) lalu. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO