Mulai Hari Ini, Masuk Polresta Banyuwangi Wajib Gunakan PeduliLindungi

Mulai Hari Ini, Masuk Polresta Banyuwangi Wajib Gunakan PeduliLindungi Para petugas di Polresta Banyuwangi saat mencoba aplikasi PeduliLindungi. Foto: TEGUH PRAYITNO/ BANGSAONLINE.com

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polresta Banyuwangi mulai berlakukan cek kode batang (barcode) Aplikasi PeduliLindungi bagi anggota serta pengunjung yang masuk dan keluar markas kepolisian yang terletak di Jalan Brawijaya, Banyuwangi, itu. Penerapan tersebut dimulai hari ini, Senin (4/10).

Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Lingkungan Polresta Banyuwangi dan pada umumnya di Kabupaten Banyuwangi. Kebiasaan baru itu sengaja diluncurkan oleh Polresta Banyuwangi sebagai contoh positif bagi instansi lain maupun tempat-tempat umum yang dikunjungi masyarakat.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, menyampaikan bahwa pemberlakuan cek barcode PeduliLindungi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, di masa pandemi Covid-19. Dengan demikian, Polresta Banyuwangi berupaya membuat wilayah kerjanya bebas Covid-19, sehingga dapat menekan pertambahan angka penularan virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

“Mulai hari ini, pelayanan Polresta Banyuwangi kami tingkatkan, maka diberlakuan cek barcode, dengan maksud memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa di tempat kerja kami dapat mengendalikan penularan Covid-19,” ujarnya.

Awalnya, kata Nasrun, pemberlakuan ini dilakukan kepada seluruh anggota Polresta Banyuwangi yang masuk dan keluar kantor. Selanjutnya, kepada masyarakat yang berkunjung juga wajib memiliki aplikasi Peduli Lindungi ini.

Simak berita selengkapnya ...