Sering Mogok, Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Ganti Mobil Dinas

Sering Mogok, Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Ganti Mobil Dinas Sekretaris DPRD Kota Mojokerto, Mokhamad Effendy.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua , Sunarto, segera menikmati fasilitas (mobdin) baru dalam pekan ini. Sekretaris , Mokhamad Effendy, menyebutkan sejumlah pertimbangan terkait pengadaan mobdin bagi pimpinan dewan di Kota Onde-onde itu.

"Seperti yang kita tahu, mobilitas pimpinan DPRD relatif sangat tinggi. Selama ini mobil para pimpinan sudah sering mogok," paparnya, Senin (04/10).

Effendy memaparkan bahwa kendaraan ketiga pimpinan buatan tahun 2014, sehingga dianggap sudah berumur. Ia menuturkan, anggaran pengadaan mobdin itu sudah ada sebelum Covid-19 mewabah.

"Sering trouble, bahkan kendaraan pak Juned (Djunaedi Malik), pernah habis Rp40 juta untuk pergantian transmisi matic-nya. Untuk perawatan mobdinnya pak Sonny (Rahardjo) tetap rutin, namun sering trouble. Kalo mobil ketua juga sama," paparnya.

"Sebelum (pandemi) Covid-19. Artinya, kalau pengadaan mobil itu jauh sebelum Covid-19," tuturnya menambahkan.

Mantan kepala dinas pekerjaan umum itu menyebutkan bahwa pihaknya sebenarnya berinisiatif menggelar pengadaan tiga kendaraan operasional. Tapi, hal tersebut batal karena virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO