Gunakan Dana DBHCHT, ​Disperindag Probolinggo Bakal Wujudkan KIHT, Target 5 Bulan Terealisasi

Gunakan Dana DBHCHT, ​Disperindag Probolinggo Bakal Wujudkan KIHT, Target 5 Bulan Terealisasi Plt Kepala Disperindag Probolinggo Mohammad Natsir.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) merencanakan pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT).

Plt Kepala , Mohammad Natsir, mengatakan pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) akan direalisasikan di tahun 2021 ini menggunakan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

"Kita siapkan di tahun ini, KIHT sudah bisa kita realisasikan. Rencananya, KIHT itu berada di Kecamatan Paiton. Di sana, nanti ada laboratoriumnya, IPAL-nya, juga ada gudang tembakau dan industri sigaret kretek mesin. Tempatnya kita siapkan bertahap dari rencana 5 hektare. Bisa siapkan dulu 2-3 hektare lahannya. Ini bertahap, target 5 bulan ke depan bisa terealisasi," ujar Mohammad Natsir kepada BANGSAONLINE.com di kantornya, Senin (4/9).

Dengan adanya KIHT, nantinya tembakau yang dihasilkan petani dapat bisa dijual langsung kepada KIHT. Sehingga, secara otomatis bisa membantu petani tembakau yang ada di Kabupaten Probolinggo.

Simak berita selengkapnya ...