Gus Ipul: Koperasi dan UMKM Adalah Pilar Ekonomi Indonesia

Gus Ipul: Koperasi dan UMKM Adalah Pilar Ekonomi Indonesia Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui dinas koperasi dan usaha mikro menggelar giat peningkatan kapasitas koperasi dan UKM (DAK Non-Fisik), Selasa (5/10). Kegiatan itu dibuka langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf.

Dalam sambutannya, Gus Ipul --sapaan Wali Kota Pasuruan- mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari usaha pemerintah untuk terus mendorong, memotivasi, dan mendukung para pelaku UMKM dan koperasi agar berkembang.

“Kegiatan peningkatan kapasitas ini merupakan bagian dari usaha pemerintah pusat, provinsi, dan Kota Pasuruan untuk terus mendorong, memotivasi dan mendukung para pelaku lewat kebijakan maupun anggaran kepada pelaku UMKM dan koperasi,” paparnya.

Menurutnya, yang harus dilakukan koperasi dan UMKM saat ini agar bisa berkembang adalah melek digital atau melaksanakan digitalisasi.

“Kita sekarang hidup di era digital. Di zaman digital, kecepatan perlu dilakukan karena siapa yang cepat dia yang menang. Inilah tantangan kita semua, khususnya pelaku koperasi dan UKM,” tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...